caption trialgame

Intip Spesifikasi Royal Enfield Intercepetor 650!

Thursday, 31 December 2020

Intip Spesifikasi Royal Enfield Intercepetor 650!


Untuk Anda penggemar supermoto yang kebetulan menggemari tampilan retro maka bergembiralah karena Royal Enfield menghadirkan produk terbaru mereka yaitu Interceptor 650. Kendati sebenarnya motor ini telah lama beredar,  namun sejak memiliki importir baru di Indonesia, maka unit ini lebih mudah untuk didapatkan.

Layaknya motor retro fitu pada motor ini tergolong minim, entah untuk membuat kesan klasiknya lebih terasa atau memang untuk menekan biaya. Pada bagian depan terdapat panel instrumen paduan analog dan digital. Dua buah bulatan besar yang berhimpitan berisi takometer di sebelah kanan dan spidometer di sisi kiri. Di bawahnya terdapat layar LCD kecil yang menampilkan odometer, tripmeter A & B, serta fuelmeter.  Informasi pada layar dapat diganti-ganti dengan menekan tombol kecil yang ada di tengah.

Berpegang dengan tema klasik, motor ini masih menggunakan bohlam untuk seluruh lampu. Baik headlamp, stoplamp sampai lampu sein.Sebagai motor sport, wajar jika minim tempat penyimpanan. Cuma ada kompartemen di bawah jok untuk menaruh toolkit. Serta side panel kanan juga dapat dibuka menggunakan kunci kontak.

Bagian roda, pelek pakai model jari-jari aluminium 18 inci dibalut ban Pirelli Phantom Sportcomp. Ban ini dikembangkan spesial untuk Interceptor, sehingga menyempurnakan rancangan sasis dan suspensinya Ukurannya 100/90-18 dan 130/70-18. Untuk Anda yang berencana menggunakan motor ini sebagia supermoto tentu harus mengganti ukuran peleknya menjadi 17 ya. 

Motor ini menggunakan rem produksi Bybre yang terdiri dari cakram semi-floating tunggal 320 mm di depan yang dijepit kaliper dua piston. Serta disc 240 mm di belakang dengan kaliper yang sama. Pengereman sudah dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System) dual-channel dari Bosch. Kinerjanya remnya cukup baik, saat tuas ditekan terasa empuk dan tidak gampang mengunci, walaupun dalam kondisi jalan basah atau berpasir, tentu berkat ABS dual-channelnya. Getaran saat ABS bekerja pun tergolong halus, tidak sampai mengganggu jari dan kaki. Fitur ini bakal berguna banget jika digunakan untuk touring jarak jauh.

Desain dan bentuk menarik khas besutan English bike jadul, nampaknya berhasil membuat goyah hati para penggila motor. Harga yang ditawarkan terhitung cukup fantastis yaitu di atas 200 juta. Untuk Anda yang ingin menggunakan motor ini sebagai bahan supermoto, tentu harus merogoh kocek ekstra untuk merubah bagian kaki-kakinya ya.

 

comments

`