caption trialgame

Jangan Bingung Pilih Motor Trail Dual Sport

Thursday, 28 May 2020

Jangan Bingung Pilih Motor Trail Dual Sport


Bagi Anda yang sedang mencari motor trail dual sport, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan untuk membelinya. Maklum saja saat ini beragam pilihan motor trail dual sport sudah semakin banyak dipasaran. Karena popularitasnya yang semakin menanjak, tidak heran jika kemudian segmen ini akhirnya menjadi rebutan para produsen besar motor.

Kategori sepeda motor dual purpose atau dual sport cukup unik, sebab dirancang mampu melibas medan off-road tetapi juga masih pantas melaju di jalan aspal. Biasanya dual purpose akan lebih baik performanya di jalanan kota, terutama saat jalanan rusak akibat hujan atau banjir, tentunya. Tetapi memilihnya akan sangat bergantung peruntukan penggunaannya juga sih. Hal apa saja sih yang perlu diperhatikan? simak ulasannya berikut ini ya.

Yang pertama adalah tingkat ketinggian suspensi. Semakin tinggi travel suspensi artinya semakin baik. Pastikan bahwa ketinggian supsensi antara 150 mm sebagai angka minimal, dan 300 mm sebagai angka maksimum. Oh iya perhatiakan juga konstruksi secara keseluruhan, dual purpose tentunya akan menembus rute off-road. Fairing, deflektor depan, dan tambahan komponen tidak dibutuhkan. Pilihlah model dengan rancangan sederhana.

Bagi Anda yang berencana sering menggunakan motor ini untuk petualangan offroadk pastikan bahwa motor yang Anda pilih memilikik skidplate untuk melindungi mesin dari benturan. Percayalah komponen ini akan sangat berguna.

Untuk sektor mesin, pilih yang berspesifikasi stroke panjang, yang selaras dengan mesin bertorsi tinggi. Torsi besar penting untuk menaklukan beragam rintangan. Perhatikan pula rasio gir, motor trail dual purpose akan dilengkapi dengan gir pertama berasio rendah yang cukup untuk merayapi dan gir tertinggi berasio tinggi yang cukup untuk berkecepatan di jalan raya. Oh iya pastikan juga untuk memperhatiakn posisi knalpot. Posisi knalpot tentunya harus tinggi, jauh dari bahaya terantuk ujung lubang jalanan, dan saat melibas lintasan basah.

Biasanya motor jenis ini akan dilengkapi dengan ban semi ban off-road yang kompromi baik jalan raya maupun offroad, terutama performa saat pengereman, ban jalan raya tak cukup baik cengkeramannya di jalur off-road. Jika motor ini akan sering digunakan untuk kegiatan sehari di atas aspal, kami sarankan untuk mengganti dengan ban yang memiliki cengkraman lebih baik ya.

 

Motor trail dual sport biasanya memiliki fitur yang laik di jalan oleh karena itu cek kelengkapan seperti lampu utama, sein, spion, klakson, dan tempat untuk menempatkan plat nomor. Pastikan semuanya lengkap ya. Nah selamat berbelanja.

 

comments

`