caption trialgame

Jangan Bingung Pilih Sepatu Boot Ya!

Thursday, 23 June 2022

Jangan Bingung Pilih Sepatu Boot Ya!


Yang gemar trabasan pasti paham kalo sepatu boot adalah perlengkap keamanan yang wajib Anda miliki. Sepatu ini berfungsi untuk melindungi kaki Anda dari batu, tanah, benturan dengan mesin dan body sepeda motor serta melindungi kaki dari panas knalpot motor Anda. Sepatu motor ini memiliki dimensi tinggi dengan perlindungan terbaik pada bagian kaki, dari mulai tulang kering hingga pergelangan kaki.

Jenis sepatu ini juga memiliki sifat kaku dan kokoh sehingga kurang nyaman digunakan untuk pemakaian harian. Untuk bagian pengencang biasanya gunakan model gesper. Selain memberi keamanan ekstra, komponen itu juga memudahkan penggunanya saat mencuci setelah terabasan.

Sepatu jenis dulu biasanya terbuat dari kulit, namun sekarang sering kita jumpai sepatu boot yang terbuat dari campuran sintetis yang tidak terlalu jauh berbeda kualitas dan kenyamanan saat memakainya. Nah untuk para pendatang baru, jangan bingung dan gelisah saat memilih sepatu boot, karena memang ada ketentuan yang harus dipenuhi agar sepatu tersebut layak dibawa trabasan. Apa saja sih ketentuannya ? simak bareng yuk.

Yang pertama adalah pilih sepatu sesuai dengan kondisi trek. Sepatu untuk trek tanah dan batu berbeda. Saat melaju di trek tanah, usahakan memakai sepatu dengan sol yang tebal dan bergerigi. Sementara untuk trek berbatu, gunakan sepatu dengan sol yang memiliki lekukan mirip dengan sepatu gunung. Jika medan yang dilalui kombinasi bertanah dan berbatu, maka sol sepatu dengan tipe kombinasi bergerigi dan memiliki lekukan adalah pilihan terbaik. Pemilihan sol yang benar, sepatu dapat mencengkram dengan baik di medan yang dilalui.

Sepatu boot dapat melindungi bagian tulang kering atau tulang betis dengan baik. Hindari memilih sepatu off-road yang terlalu tipis, sehingga tidak dapat mengurangi dampak negatif apabila kaki pengendara terjepit kendaraan atau terkena benda asing seperti batang pohon, batu dan lain-lain.

Gunakan sepatu dengan pengunci tipe ”Strap” dengan ”Buckle” yang kuat, sehingga dapat menghindari potensi sepatu terbuka atau terlepas saat melewati medan yang sulit dan dapat disesuaikan kekencangannya. Hindari sepatu off-road yang menggunakan tali sebagai pengikatnya.

 

 

comments

`