caption trialgame

Jangan Ngerem Saat Ketemu Lubang di Jalan!

Friday, 19 February 2021

Jangan Ngerem Saat Ketemu Lubang di Jalan!


Guyuran hujan apalagi jika menggenang bisa membuat permukaan jalan terkelupas. Tak heran di musim penghujan biasanya muncul lubang baru di jalan raya. Kondisi ini berbahaya buat pengendara motor.  Apalagi buat Anda yang gemar melakukan touring jarak jauh keluar kota. Sebab jika tidak hati-hati pemotor bisa kehilangan kestabilan dan terjatuh.

Lalu apa sih yang harus dilakukan jika sedang asik-asik memacu motor, tiba-tiba bertemu dengan lubah yang tidak mampu Anda hindari. Kami sarankan untuk tidak melakukan pengereman secara mendadak, karena selain membahayakan diri sendiri, Anda juga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya. Mengerem mendadak bisa membuat terjadinya tabrak belakang karena pengendara di belakang tidak siap.

Dan yang paling bisa Anda lakukan adalah h terabas saja lubangnya sambil menurunkan kecepatan.  Untuknya ground clearance motor trail tinggi, jadi ada kemungkinan efeknya tidak terlalu besar. Tapi ingat jangan mengerem keras atau melakukan manuver pindah jalur yang mengagetkan pengendara lain. Jadi antisipasinya adalah dengan menutup gas lalu sedikit gunakan rem belakang dan terabas lubang tersebut dengan posisi pinggul agak sedikit berdiri seperti layaknya sedang ber-offroad. Oh iya agar kondisi badan tetap stabil, dan pergelangan tangan harus kuat dalam memegang setang motor.

Namun yang utamanya adalah selalu menjaga jarak pandang Anda saat berkendara. Jika pandangan mata Anda kita dapat melihat jauh ke depan maka otomatis setiap potensi bahaya yang ada di depan kita dapat kita antisipasi dengan baik.

comments

`