caption trialgame

Komunitas Supermoto Gelar Jambore Nasional

Tuesday, 10 September 2019

Komunitas motor trail di Indonesia terbukti semakin marak dan besar. Jenisnya pun beragam ada yang berdasarkan jenis motor, demografi, cara mengendarai, serta masih banyak lagi. Nah salah satu komunitas motor trail jenis supermoto yang paling besar di Indonesia adalah Kawasaki D-Tracker Community atau biasa disingkat dengan istilah Kracker.

Komunitas ini berasal dari sebuah forum di dunia maya yaitu “kaskus” dan ini telah tumbuh menjadi komunitas roda dua yang besar di Indonesia. Pada awal terbentuknya komunitas, KRACKER merupakan komunitas supermoto yang berlatar belakang tipe motor Kawasaki D-Tracker 150. Namun setalah sekian lama berjalan banyak pengendara KLX-150 (supermoto), D-Tracker 250 dan KLX-250 (supermoto) yang ikut bergabung dengan KRACKER. Dengan demikian KRACKER yang dulu merupakan Kaskus D-Tracker 150 community kini sesuai keputusan bersama menjadi Kawasaki D-Tracker Community.

Nah salah satu agenda rutin yang mereka selenggarakan adalah Jambore Nasional atau biasa disingkat JAMNAS dan penyeleggaraan tahun ini jatuh pada tanggal 7 September lalu. JAMNAS Kracker ke-4 ini mengambil lokasi di Ancol Beach Cityu Jakarta dan menjadi event jamnas yang ke-4 setelah Bandung, Jogja, dan Surabaya.

Beragam event digelar untuk meramaikan acara JAMNAS yang konon dihadiri lebih dari 2 ribu biker ini. Mulai dari music festival, freestyle supermoto, city riding, fun game dan yang tak kalah penting adalah musyawarah nasional (MUNAS) untuk memilih Ketua Umum Kracker Nasional periode 2019-2021.

Menurut ketua umum Kracker, Rudi Taher, hampir 95 persen bikers yang hadir pastinya pengguna supermoto, sisanya bikers dengan motor bukan supermoto. Dan hebatnya lagi hampir semua pulau yang memiliki perwakilan Kracker ikut hadir lho. “yang terjauh ada dari Maumere dan Flores,” ucap Rudy seperti dikutip dari bikersnote.co.id. Rudi juga menjelaskan bahwa JAMNAS Kracker ini juga sekaligus menjadi agenda gathering atau silaturahmi nasional antar seluruh komunitas supermoto se-Indonesia dan akan gelar rutin setiap tahunnya.

Image credit :bikersnote.co.id

comments

`