caption trialgame

Korek Habis Viar Cross X 200

Wednesday, 21 October 2020

Korek Habis Viar Cross X 200


Kepopuleran motor jenis trail di Tanah Air, memancing brand otomotif lokal untuk bersaing dengan para produsen internasional. Keuntungan dari brand lokal adalah harganya yang lebih murah dibandingkan brand Jepang atau Eropa, tapi apakah secara kualitas bisa bersaing? Nah salah satu jenis motor trail lokal yang cukup populer adalah Viar Cross X 200. Kita akan coba ulas tuntas mengenai motor ini dari mulai spesifikasi hingga performa ya.

Perlu diketahui bahwa motor ini memiliki desain yang sangat atraktif dengan mesin dari Viar Cross X 200 yang terlihat padat serta memiliki dimensi yang “Motor Cross” banget seperti motor trail pada umumnya akan membuatnya terlihat tangguh dan gagah. Bahkan dengan tinggi dimensi yang terhitung tinggi membuat motor ini tangguh dan handal untuk menghadapi jalanan berlumpur ataupun banjir di perkotaan.

Secara dimensi motor ini memiliki panjang 2065mm dengan lebar 760mm dan tinggi 1115mm. Untuk tinggi tempat duduk yang 890mm terhitung ideal dengan ukuran tubuh orang Indonesia, sehingga tidak terlalu jinjit jika motor dalam keadaan berhenti.

Pada sektor mesin, Viar Cross X 200 ini akan dibekali mesin SOHC yang memiliki kapasitas 200cc dengan 5 percepatan manual. Sehingga, dengan dipersenjatai mesin tersebut maka tak heran jika motor trail garapan produsen otomotif lokal ini bakal mampu segala medan jalan, terutama medan off road.

Secara total mesin motor ini mampu menghadirkan tenaga 11KW/7500rpm dengan Torsi sebesar 15N.m/6000rpm. dengan bobot 117kg, motor ini cukup lumayan berat jika dibandingkan dengan motor eropa atau jepang yang memiliki bobot rata maksimal 110 kg saja. oh iya tangka bahan bakar motor ini mampu memuat 5,5 liter, cukup bahan bakar untuk berpetualang dalam waktu yang lumayan lama.

Tak sampai di situ saja, Viar Cross X 200 ini pun juga akan dilengkapi beberapa fitur yang cukup baik untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara serta keamanan si penumpang. Tak hanya itu saja, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki motor trail ini,. seperti  suspensi yang modern pun akan membuat motor trail ini semakin nyaman dalam sisi handlingnya.

 

 

 

comments

`