caption trialgame

Modal Kencang Ikutan Trial Game?

Tuesday, 24 May 2022

Modal Kencang Ikutan Trial Game?


Perheletan Trial Game bakal kembali digelar pada tahun ini. Baik itu Trial Game Dirt maupun Trial Game Asphalt. Nah untuk menjadi yang terbaik di dua ajang ini, salah satu syaratnya adalah harus memiliki tunggangan yang mumpuni. Oleh karena itu, kencang menjadi salah satu syarat wajib yang dimiliki motor Anda. Nah bagi Anda yang berencana untuk ikut di dua kejuaraan tadi, kami memiliki tips sederhana yang bisa dilakukan agar motor trail Anda memilii akselerasi lebih dahsyat. Nah apa saja sih? Simak ulasannya ya.

Yang pertama adalah mengurangi berat piston. Komponen yang satu ini memang sangat berpengaruh besar terhadap kinerja mesin. Cara kerja komponen bergerak naik turun pada ruang bakar yang terdapat didalam mesin, untuk mengatur kinerja piston memang benar-benara pas. Sehingga ekstra hati-hati dalam merombak piston pada motor Anda  semua agar tidak bertabarkan. Namun langkah yang harus kalian lakukan ialah pangkas sedikit bagian piston, tapi dengan catatan harus sesuai dengan semuanya.

Untuk cara modifikasi motor kencang selanjutnya ialah kurangi volume ruang bakar yang terdapat pada titik mati atas. Dimana tempat bertemunya antar piston dan silinder atau sering disebut dengan ruang kompresi. Cara untuk mengurang ruang bakarnya cukup dengan bubut silinder atau gerenda jika Anda mau, namun semua itu harus perlu perhitungan yang matang. Agar hasil akhir akan sesuai dengan apa yang kalian inginkan dan satu lagi penemapatannya harus tepat agar tidak bertabrakan.

Anda juga dapat mengganti ukuran gear untuk mendapatkan akselerasi yang lebih optimal. Anda harus mengganti ukuran gear rodanya yang lebih kecil dari ukuran bisanya, semisalnya saja motor Anda menggunakan gear berukuran 46 dan 15,  Dapat menggantinya dengan ukuran 45 dan 13, namun untuk ukuran tersebut akan sangat berpengaruh pada jalanan yang lurus. Namun akan lemah ketika mendapat jalanan yang menanjak. Oh iya mengganti knalpot dengan knalpot racing juga bisa meningkatkan akselerasi. Namun Anda harus pintar memilih knalpot racing, carilah yang tingkat kebisingannya tidak terlalu keras agar tidak di sapa sama pak polisi.

Gear ratio salah satu komponen yang terletak pada bagian dalam mesin, namun untuk bermain gear ratio. Anda bisa mengutak-atiknya untuk mendapatk kecepatan yang diinginkan. Pertama perhatikan melihat ukuran gear rodanya. Hal ini agar bisa memperhitungkan perbandingan antara gear ratio dan gear rodanya, dengan kata lain. Jika semakin kecil gear ratio, maka semakin kencang juga performa yang dihasilkan nya.

Terkadang banyak orang yang menganggap remeh dengan pemilihan bahan bakar yang digunakan pada motor. Untuk jenis bahan bakar juga sangat memperngaruhi kinerja mesin, dengan kata lain, Jika menggunakan bahan bakar yung berkualitas, performa dan kinerja mesin akan lebih sempurna. Sebagai pilihan yang tepat, alangkah baiknya gunakan untuk bahan bakar minimal yang memiliki Ron 92.

Karburator memang menjadi komponen yang harus kalian perhatikan secara benar, karena komponen ini sebagai tempat antara bahan bakar dan angin yang disatukan untuk proses pembakaran. Jadi Anda bisa mengganti karburator dengan karburator yang memiliki kualitas lebih baik dari bawaan pabrik. Selain itu juga jangan lupa untuk ajin membersihkan karburator, agar kinerjanya akan tetap sempurna. Pada bagian yang satu ini memang sering kali terkena kotoran yang masuk kedalam karburator, sehingga mesin sering tersendat-sendak jika tuas gasnya di tarik

Rasanya waktu masih cukup panjang jika ingin mempersiapkan tunggangan Anda untuk berkompetisi di Trial Game. Jadi tunggu apalagi, yuk mulai bongkar-bongkar dari sekarang.

 

comments

`