caption trialgame

Modifikasi Supermoto Honda CRF250

Wednesday, 25 November 2020

Modifikasi Supermoto Honda CRF250


Caos Custom Bike adalah bengkel modifikasi yang sudah memiliki nama di kalangan penggila otomotif tanah air. Beragam jenis motor sudah sering mereka garap namun bengkel ini dikenal sebagai spesialisasi modifikasi supermoto dan motor trail. Nah karya terbaru mereka adalah merubah total salah satu motor trail yang paling populer di Indonesia yaitu, Honda CRF250 Rally, menjadi sebuah tunggangan supermoto yang keren abis.

Honda CRF250 Rally adalah salah satu motor petualang Honda yang mudah dikenali dari ciri khas di desainnya yang simpel. Apalagi di bagian depan hingga tengah, punya semi fairing yang mencirikan aura adventure. Caos Custom merubah tampilan motor ini dengan mencopot  keseluruhan bodi kit CRF 250 Rally dan menggantinya dengan bodi Honda CRF250L. Sektor tampilan semakin dipermanis dengan dilapis decal stiker yang diberi desain apik dan makin terlihat unik.

Tentunya ubahan kaki-kaki menjadi sektor utama di motor ini , dan karena menggunakan pelek ukuraan ring 17 yang biasanya digunakan untuk supermoto, sudah pasti pengendaranya bakal harus jinjit karena ketinggian seat hight yang di atas rata-rata.

Untuk kaki-kakinya menggunakan velg Scarlet ber ukuran 3,5 inch di depan dan 4,25 inch di belakang. Bannya menggunakan Pirelli Scorpion Trail 2 ukuran 120/70 dan 160/70, untuk tromolnya masih pakai orisinil CRF250nya. Dengan menggunakan gir belakang JT Japan berukuran 42, membuat tampilahnnya semakin gahar.

Caos Custom menempelkan beberapa part after market yang memang fungsional namun ada juga yang hanya sebagai sekadar pemanis saja. Mulai dari sektor kemudi yang menggunakan stang Protaper Fuzion, handle rem dan kopling Zeta, plus handguard Acerbis. Untuk tuas rem dan transmisi pada bagian menggunakan merk RFX Us yang sensasinya luar biasa. Untuk bagian pembuangan motor ini disematkan dengan knalpot Prospeed New TX Series. Oh iya bagian selang dan kabel juga mengalami modifikasi lho. Untuk kabel menggunakan merk Maxxwire sementara untuk elang rem menggunakan merk HEL da selang radiator menggunakan merk DRC. Gimana? Terlihat gahar dan beda dengan tampilan aslinya bukan?

 

comments

`