caption trialgame

Motor Dual Purpose ini Gunakan Tangki Ganda

Friday, 20 March 2020

 

Sebagai salah satu brand motor trail teratas, Husqvarna selalu berusaha untuk memberikan inovasi pada produk terbaru mereka. Nah salah satu inovasi yang bisa terlihat pada produk terbuaru mereka adalah penggunaan tangki bahan bakar ganda.

Husqvarna tipe 701 LR 2020, dirancang sebagai motor trail dual purpose yang handal melibas medan offroad, maupun jalanan aspal. Untuk menambah garang, mereka menyematkan fitur tangki bahan bakar ganda yang bisa menampung hingga 25 liter bahan bakar. Nah bagi Anda yang gemar berlama-lama di medan offroad atau touring keluar kota, kini tidak perlu khawatir akan kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan.

Husqvarna 701 Enduro LR memiliki tangki bahan bakar ganda yang masing-masing berkapasitas 13 liter dan 12 liter. Konstruksinya single-piece dan terbuat dari poliamida berkekuatan tinggi sehingga tahan benturan.

LR sendiri disebut-sebut merupakan singkatan dari Long-Range. Cukup masuk akal dengan bertambahnya kapasitas penampung bahan bakar. Dengan kemampuan memboyong bahan bakar sebanyak 25 liter, klaimnya mampu menempuh jarak hingga 482 kilometer.

Selain memiliki 2 tangki, motor ini menggunakan mesin silinder tunggal dengan fitur terbaru dalam desain dan teknologi elektronik dan camshaft overhead tunggal. Motor terbaru dari pabrikan legendaris Swedia ini mampu menghasikan output daya maksimum 74 daya kuda 8.000 rpm dan torsi 71 Nm @ 6.750 rpm.

Oh iya Husqvarna 701 LR memiliki 2 mode riding yang dapat disesuaikan dengan mudah. Mode 1 akan memberikan respons throttle sporty berupa dapat menikung kontrol traksi dengan sensitif dengan mengurangi selip roda dan mode 2 akan memberikan respon throttle yang mulu dengan kontrol traksi off-road, memungkinkan pengendaranya menunggangi 701 Enduro LR di jalanan berliku tanpa membatasi kinerja mesin.

Motor ini juga dilengkapi dengan Slipper clutch agar perpindahan gigi semakin mulus. Selain itu juga dilengkapi mode berkendara dan lean-angle sensitive traction control. Sementara, 701 Enduro LR juga dibekali dengan IMU controlled traction yang mendukung hadirnya cornering ABS dari Bosch. Sementara fitur pengereman Brembo dua piston pada roda depan juga mengawal keamanan kendaraan. Guna menjamin handling kendaraan lebih baik lagi, 701 dipersenjatai suspensi buatan WP dan XPLOR fork.

Untuk sementara motor ini baru tersedia untuk pasar Eropa, nah bagi peminat di tanah air yang ingin memilikinya, silahkan kontak importir langganan ya.

comments

`