caption trialgame

Mudah Menghilangkan Baret Bodi Motor Trail

Tuesday, 5 February 2019

Motor trail memang rentan akan gesekan. Baik itu terkena ranting saat dipacu dimedan offroad, atau yang lebih apes, terjatuh terantuk batu. Tidak heran jika menurut pengakuan sebagian besar penghobi motor trai, tunggangan mereka tidak ada yang mulus.

Tapi bukan berarti boleh mengabaikan kemolekan bodi dari motor trail kan? Apalagi jika Anda adalah pemilik motor trail produksi terbaru. Pasti dalam pikiran Anda ingin menjaga agar motor tersebut tetap mulus dan kinclong senantiasa.

Tapi apa yang terjadi jika ternyata bodi-bodi motor trail tersebut terkena ranting? Biasanya jika rantingnya tidak terlalu besar akan timbul baret-baret halus yang tetap tidak akan sedap dipandang mata. Apabila hal ini terjadi apa yang harus Anda lakukan? Jangan khawatir. Ada tips sederhana kok.

Yang paling penting adalah pastikan jika baret nya hanya goresan halus. Untuk menghilangkannya Anda tidak perlu cat ulang atau ganti panel bodi baru. Supaya tidak merusak lapisan pernis dan warna cat, jangan gunakan cairan bersifat tajam seperti bensin atau cairan lain yang peruntukannya bukan untuk perawatan bodi motor.

Kalau baret belum menembus lapisan pernis, salah satu cara untuk menghilangkan goresan halus bisa menggunakan produk penghilang baret seperti Turtle Wax atau KIT atau lainnya. Jika Anda tidak memiliknya, jangan khawatir ternyata pasta gigi bisa lho untuk menghilangkan baret juga.

Pertama, bersihkan permukaan bodi yang terdapat goresan dari debu dan kotoran yang melekat, dengan kain lap bersih.

Kemudian, tuangkan cairan Scratch Remover atau pasta gigi pada busa aplikator secukupnya dan usapkan pada bagian yang terdapat baret halus. Selanjutnya, gosok permukaan yang telah tertutup cairan dengan kain microfiber hingga goresan hilang.

Kalau baret belum hilang, usapkan lagi cairan pada bodi dan gosok kembali area yang masih terdapat goresan. Oh iya, jika Anda menggunakan produk penghilang baret, pastikan cairan astikan cairan tidak terkena bodi plastik bertekstur kulit jeruk karena dapat menimbulkan bercak noda putih yang sulit dibersihkan.

comments

`