caption trialgame

Resmi Jenis Motor Trail Baru Siap Beredar di Indonesia

Tuesday, 14 June 2022

Resmi Jenis Motor Trail Baru Siap Beredar di Indonesia


Satu persatu event kegiatan akbar mulai kembali digelar di Indonesia, menyusul melandainya kasus pandemi Covid-19, yang kini statusnya juga sudah berubah menjadi endemi. Salah satu event yang kembali di gelar adalah Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta. Event ini digelar rutin setiap tahunnya, untuk memperingati hari jadi Kota Jakarta, dan dalam dua tahun terakhir event ini mengalami berkali penundaan, sampai akhirnya di bulan juni ini kembali diselenggarakan.

Beragam macam kegiatan memang dilakukan diacara ini, mulai dari event musik, penjualan, pameran hingga peluncuran produk terbaru. Khusus untuk yang terakhir, pabrikan otomotif sering merilis produk terbaru mereka saat Jakarta Fair berlangsung.

Nah salah satu produsen otomotif yang meluncurkan produk terbaru mereka di event ini adalah Kawasaki. Pabrikan motor asal Jepang ini resmi meluncurkan produk terbaru mereka yang bakal segera rilis di tanah air yaitu dua jenis motor trail, serta satu minimoto elektrik.

Untuk motor trail, mereka merilis dua tipe yaitu KLX230S dan KLX230SM. Bagi para penggemar adventure, model KLX230S diklaim sangat cocok karena merupakan motor trail yang tangguh untuk segala medan. Ada tiga fitur utama yang ditawarkan, yaitu tenaga yang lebih stabil, rugged chassis dan high-performance capability. 

Kawasaki mengklaim bahwa selling point mereka dibandingkan kompetitor lainnya yaitu jok yang didesain rendah. Motor KLX230S dengan tampilan low down seat, 830 mm menjadi ciri khasnya sekarang.

Untuk urusan mesin, dua jenis motor ini menggunakan mesin yang sama yaitu mesin satu  silinder233cc dua katup, yang mampu menghasilkan tenaga 18,7 daya kuda serta torsi maksimum 19,8 Newton meter.

Kendati demikian tipe KLX230SM, mengusung desain Supermoto dan dirancang lebih ringan dari D-Tracker X. Pelek depannya berukuran tiga inci, sementara belakang 3,5 inci. Suspensi diatur ulang dengan berorientasi pada aspal jalanan, mencakup pegas yang lebih kaku dan jarak main lebih sedikit.

Nah untuk yang terakhir, mereka meluncurkan produk yang terhitung unik yaitu minimoto elektrik, sekilas model ini yang beranama Elektrode ini memiliki tampilan seperti sepeda listrik tapi tenaga yang dihasilkan sebaik minimoto.

Elektrode memiliki tiga mode kecepatan yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan pengendara. Ketiga mode itu adalah Rendah (maks 8km per jam), Sedang (maks 12km per jam), dan Tinggi (maks 21km per jam). Minmoto listrik pertama Kawasaki ini dibekali motor listrik 250 watt dengan baterai lithium-ion yang dapat dapat digunakan untuk berkendara hingga 2,5 jam. Sedangkan waktu isi ulang daya baterainya mencapai 2,5 jam hingga terisi penuh. Nah untuk produk ini, tunggu ulasan mendalamnya di artikel selanjutnya.

 

 

 

comments

`