caption trialgame

Siap-Siap Bawa Pulang Motor James Bond!

Tuesday, 5 October 2021

Siap-Siap Bawa Pulang  Motor James Bond!


Penantian lebih dari satu tahun akhirnya terbayar, saat film James Bond terbaru, No Time To Die, akhirnya tayang perdana di awal Oktober ini. Film memang direncakan untuk rilis pada tahun 2020 lalu, namun pandemi global membuat tanggal perilisannya tertunda ubeberapa kali.

Daniel Craig kembali berperan sebagai James Bond untuk kali kelima dan terakhir kalinya. Dan seperti biasa, Agent 007 selalu identik dengan mobil-mobil berperforma tinggi seperti Aston Martin dan BMW. Tapi sebetulnya ia juga tidak asing dengan adegan kejar-kejaran yang melibatkan roda dua. Tunggangan yang dipakai selalu menarik dan bikin penasaran dalam setiap filmnya.

Namun, dalam No Time To Die, sekuel ke-25 dalam franchise film ikonik yang sudah berjalan lama ini, mengembalikan James Bond ke akar Inggrisnya. Yakni, dengan memasukkan sepeda motor asal Inggris, Triumph Scrambler 1200 dan Triumph Tiger 900 Rally Pro.

Oh iya, meskipun filmnya tertunda, Triumph Motorcycles sempat merilis edisi terbatas Scrambler 1200 Bond Edition yang dengan cepat terjual habis pada September 2020 lalu. 30 unit yang masuk ke AS laku terjual dalam hitungan jam. Kini dengan berbagai kesepakatan pemasaran dan komersial, pabrikan Hinckley Kembali merilis Tiger 900 Bond Edition yang menghambil basis dari Tiger 900 Rally Pro.

Model Bond Edition hadir dalam cat Matt Sapphire Black dengan grafis 007. Rangka, penutup lampu depan, panel samping, sump guard, pillion peg hangers, selubung lampu tambahan, dan engine bars semuanya diberi lapisan hitam premium.

Seperti Scrambler 1200 sebelumnya, Tiger 900 Bond Edition menampilkan animasi layar pembuka bertema 007 pada tampilan TFT mereka. Fitur lainnya termasuk kursi pengendara dan pembonceng berpemanas dengan branding Bond Edition, peredam Arrow stainless steel dengan tutup dan pengait karbon, ditambah ban Michelin Anakee Wild yang mampu melibas medan off-road. Tiger 900 Bond Edition diproduksi secara terbatas, hanya 250 unit di seluruh dunia. Masing-masing unit membawa nomor unik yang tertulis di penjepit stang dan sertifikat keaslian yang ditandatangani.

Sebagai informasi, Tiger 900 Rally Pro mengusung mesin tiga silinder segaris, DOHC, 888 cc berpendingin cairan dan sanggup menyemburkan tenaga hingga 94 Hp di 8.750 rpm dan torsi 87 Nm di 7.250 rpm. Untuk fiturnya kenyamanan diberikan cruise control, heated grip, pemantau tekanan ban, serta layar informasi TFT 7 inci. Tak lupa juga sistem ABS dan kontrol traksi (dikontrol IMU) yang menjadi piranti standar. Rally Pro menggunakan roda 21 inci di depan dan 17 inci di belakang dengan model ruji. Dirancang buat menaklukan medan offroad yang berat.

Menurut rencana Triumph Tiger 900 Bond Edition bakal dipasarkan di Amerika Serikat pada pertengahan tahun 2022 mendatang, dan untuk harganya sudah pasti bakal membuat kantong sedikit bolong. Tipe Triumph Tiger 900 Bond Edition dibandrol dengan harga kurang lebih 20 ribu dollar, atau sekitar 287 juta rupiah. Harga ini lebih mahal 3000 dollar dibandingkan tipe Tiger 900 Rally Pro biasa, ya maklum saja namanya juga limited edition? Buat yang berminat masih ada waktu lho untuk menabung hingga pertengahan tahun depan.

 

comments

`