caption trialgame

Solusi Hindari Handgrip licin

Tuesday, 18 February 2020

Bagi para penggemar motor trail yang kerap membawa tunggangan mereka berpetualang di alam bebas tentu pernah merasakan betapa tidak enaknya membawa motor trail dengan keadaan hand grip yang licin. Kondisi ini seolah membuat Anda kesulitan dalam mengendalikan motor dan bisa berakibat fatal.

Kondisi hand grip yang prima akan membuat Anda lebih mudah dalam mengendalikan motor trail. Handling akan terasa sempurna jika didukung dengan hand grip yang tepat. Biasanya handgrip bawaan pabrik agak kurang nyaman untuk digunakan, tidak heran jika kemudian banyak yang mengganti komponen ini dengan komponen after market yang beredar di pasar.

Kendati demikian, meskipun Anda menggunakan produk after market import, jika sering digunakan maka lambat laun komponen ini akan kehilangang kemampuan. Apalagi jika medan yang sering dijajal berlumpur dan basah, akan membuat handgrip menjadi licin.

Lantas apakah solusinya jika handgrip motor trail dirasa sudah licin? Apakah harus menggantinya dengan yang baru? Idealnya tentu saja haru mengganti dengan yang baru, tapi ada sebuah cara mudah yang bisa digunakan, terutama dalam keadaan darurat dimana mengganti hand grip baru menjadi opsi terakhir. Cara tersebut adalah dengan melilitkan karet ban dalam bekas pada handgrip motor trail Anda. Mungkin Anda tidak percaya, tapi lilitan karet ban dalam pada handgrip bisa memberikan pegangan yang lebih baik sehingga tangan Anda tidak akan terasa licin saat menggenggamnya.

Tips ini akan sangat membantu terutama jika berpetualang dalam kondisi hujan.Cuaca yang basah bisa membuat handgrip yang masih baru pun menjadi licin. Caranya pun bisa dibilang mudah lho. Anda bisa mendapatkan karet ban dalam bekas di tukang tambal ban dengan harga yang pastinya cukup murah. Bahkan ada beberapa tukang ban yang sudah menjual ban dalam dalam bentuk tali yang sudah siap dililit lho.

Setelah mendapatkan karet ban dalam digunting agar jadi tali dengan lebar sekitar 1 centimeter. Kemudian dililitkan pada handgrip kemudian ujungnya diselipkan agar tidak lepas. Dengan cara ini juga bisa membuat handgrip menjadi lebih tahan menghadapi medan ekstrim, dan tidak melintir. Oh iya jika ada kelebihan karet ban dalam, Anda bisa menggunakannya untuk mengikat bawaan Anda pada bagian belakang motor trail Anda.

 

comments

`