caption trialgame

Supermoto Langka Suzuki

Monday, 13 July 2020

Supermoto Langka Suzuki


Saat ini, boleh dibilang jarang untuk produsen motor menjual supermoto dalam keadaan siap pakai. Biasanya motor yang dijual adalah motor dual sport atau motor trail yang sudah dimodifikasi menjadi supermoto. Nah tapi tahukah Anda, bahwa dulu Suzuki Indonesia pernah lho menjual supermoto secara resmi. Dan edannya lagi CC-nya terhitung besar. Motor itu adalah Suzuki DRZ400SM.

Suzuki DRZ400SM pernah dijual resmi oleh PT SIS pada tahun 2008. Saat itu motor ini dirilis berbarengan degnan motor-motor besar Suzuki  lainnya seperti  GSR600, Hayabusa, B-King, dan Skywave 250. Harga jual yang dipatok pada 2008 silam pun terhitung fantastis, 125 juta rupiah. Dan yang lebih herannya lagi, seluruh stok unitnya ludes terjual lho.

Suzuki DRZ400SM memiliki mesin 400 CC, satu silinder, DOHC, Karburator, Radiator yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 39 daya kuda. Torsi yang dihasilkannya pun menyetuh 34,7 NM, sehigga top speed dari motor ini terhitung  cukup lumayan untuk motor 400 CC satu silinder. Konon top speednya bisa menyentuh angka 180 km/jam lho. Dan untuk menyentuh angka 120 km/jam tidak perlu memerlukan effort yang besar.

Karena memang diproduksi sebagai supermoto makanya semuanya sudah rancang dengan presisi yang akurat serta rapih. Anda tidak perluh khawatir motor ini bakal overheat jika diajak jauh berpetualang. Beda urusan dengan motor trail atau enduro yang dimodif menjadi supermoto. Harus memperhatikan kondisi mesin.

Nah, saat ini memang masih terlihat beberapa unit bekas dari Suzuki DRZ400SM yang lalu lalang di bursa otomotif online atau pun offline. Harganya pun bervariasi lho. Mulai dari 50 jutaan, hingga 80 jutaan yang bersurat resmi pastinya yah. Nah buat Anda yang gemar hunting motor langka dan unik, Suzuki DRZ400SM bisa masuk ke dalam daftar barang buruan Anda nih.

 

comments

`