caption trialgame

Tips Mengganti Bodi Motor Trail

Saturday, 2 February 2019

Motor trail adalah motor yang bisa digunakan di beragam jenis medan menantang. Tidak sedikit juga yang menggunakan motor jenis ini untuk berkompetisi. Desain motor trail yang tinggi dengan tekstur ban yang menonjol dan kasar menjadi ciri khas.

Nah bagi Anda yang gemar melakukan modifikasi motor trail, pemilihan bodi motor harus dilakukan dengan teliti. Bodi tersebut harus terbuat dari bahan kualitas terbaik yang kokoh, untuk menunjang beragam kegiatan ekstrim yang biasanya dilakukan di atas motor trail.

Bagi Anda yang memiliki motor trail bawaan pabrik, terkadang bosan dengan penampilan motor trail dan memutuskan untuk melakukan sedikit perubahan kosmetik pada bagian bodi. Perlu diingat bahwa kualitas bodi bawaan pabrik biasanya sedikit lebih unggul dibandingkan dengan yang dijual di after market ya. Karena biasanya untuk mengeluarkan satu produk, mereka melakukan riset mendalam secara menyeluruh yang dilakukan dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Jadi jika memutuskan untuk mengganti bodi, pastikan untuk menyimpan bodi bawaan pabrik dengan benar ya.

Saat ini banyak beredar bodi kit after market yang bisa dengan mudah Anda peroleh. Kualitasnya pun berbeda-beda kendati bahan dasar yang digunakan adalah plastik. Lantas bagaiman sih cara membedakannya dan apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli bodi untuk motor trail?

Yang pertama adalah pastikan bahan dasar bodi adalah plastik yang kuat yang tidak mudah rusak akibat benturan. Tanyakan langsung pada penjual atau, Anda bisa mengetes dengan sedikit membenturkan bodi kit tersebut pada benda keras disekitar. Untuk melakukan hal ini tentu harus meminta persetujuan sang penjual ya, salah-salah bisa rusak barang jualan orang.

Setelah mendapatkan bodi yang kuat, kemudian pastikan bahwa Anda memilih yang paling ringan. Bobot motor yang ringan akan mempermudah handling serta membuat motor lebih mudah melakukan manuver. Bandingkan beberapa bodi kit secara bersamaan untuk mendapatkan yang teringan.

Dan yang terakhir adalah pastikan bodi kit itu tidak mudah patah. Motor trail adalah kegiatan ekstrim yang memiliki resiko tinggi. Jatuh menjadi hal yang lumrah dalam menggeluti kegiatan ini. Anda tidak ingin jika setiap kali mengalami kecelakaan harus mengganti bodi kit akibat patah terkena imbas tumbukan bukan? Untuk mengetahui mana yang baik, Anda bisa sedikit menekuk-nekuk bodi kit saat pemilihan. Bodi yang kuat akan terasa kenyal sementara yang sedikit sulit untuk ditekuk lebih rentan patah karena sifatnya yang kaku.

comments

`