caption trialgame

Triumph Siap Rilis Motor Adventure di 2021

Thursday, 26 November 2020

Triumph Siap Rilis Motor Adventure di  2021


Pasar motor Indonesia memang terhitung sangat prospektif, setelah berhasil mempopulerkan kembali motor trail, kini pabrikan motor sibuk menggarap segmen baru mereka yaitu motor adventure. Yamaha dan Honda sudah mengeluarkan produk mereka dengan Versys dan Africa Twin, yang sambutannya cukup lumayan.

Nah kini bersiap lah menyambut pesaing baru yaitu Triump Tiger 850 Sport, yang siap rilis pada tahun 2021 mendatang. Motor ini memiliki beragam fitur canggih dan desain yang garang.Tak lupa Triumph juga menyematkan platform generasi baru. Motor ini dibuat agar lebih dikendarai.Memiliki gaya khas model Tiger, tampilan depan motor terlihat ringan secara visual. Disematkan juga tangki bahan bakar yang lebih besar dan grafis terbaru.

Meski menggunakan mesin yang sama dengan tipe Tiger 900 namun Triumph mengklaim adanya pengaturan baru. Dengan menggendong  mesin triple 888 cc, Tiger 850 Sport mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 84 Tk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 82 Nm pada 6.500 rpm. Motor ini diklaim mampu menghasilkan  tenaga dan torsi lebih halus di seluruh rentang putaran. Dengan menggunakan gearbox 6 kecepatan, Tiger 850 dibekali dengan dDua mode berkendara, yakni 'Road' dan 'Rain' ditawarkan dengan peyesuaian respon throttle ride-by-wire dan pengaturan traction control (switchable) untuk meningkatkan kontrol di semua kondisi berkendara.

Triumph menyediakan dua pilihan warna yakni Graphite dan Diablo Red serta Graphite dan Caspian Blue. Sebagai motor petualang, Triumph Tiger 850 Sport memiliki posisi pijakan kaki yang dioptimalkan secara ergonomis, mekanisme ketinggian jok yang dapat diatur, serta layar speedometer yang dapat disesuaikan.Nah dari sisi fitur, motor ini sudah menggunakan pencahayaan LED, cluster digital TFT 5 inci, soket daya 12 Volt, sistem ABS, kontrol traksi, mode berkendara, suspensi Marzocchi, dan rem Brembo Stylema.

Seperti sudah disebutkan diawal, motor ini ditargetkan rilis pada tahun awal 2021 mendatang, namun untuk pasar India.  Tapi rasanya hanya tinggal menunggu waktu saja, untuk motor ini merambah pasar tanah air yang kini sedang demam motor berjenis adventure.

comments

`