caption trialgame

Teliti Memiilh Ban Dalam Motor Trail

Tuesday, 28 November 2023

Teliti Memiilh Ban Dalam Motor Trail


Ban dalam merupakan bagian yang tidak kalah penting pada motor trail Anda. Memilih ban dalam untuk segala jenis motor memang susah-susah mudah. Tetapi Anda perlu mengetahui cara memilih ban dalam untuk motor trail Anda.

Ban dalam menjadi ban yang menampung tekanan udara ban, karena ban tubetype menjadikan ban dalam sebagai penopang. Jika ban dalam dalam kondisi prima, namun ban luar dalam kondisi bagus tidak menutup kemungkinan terjadinya kerusakan pada ban. Ban dalam juga menjadi penopang beban dan bobot yang diangkut oleh motor.

Ban tubetype akan mengembang jika ban dalam memiliki tekanan angin yang sempurna. Sehingga menjaga kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Jika tidak terdapat ban dalam, maka ban jenis tubetype tidak akan mampu mengembang.

Karena fungsinya yang sangat krusial Anda tidak boleh memilih ban dalam sembarangan. Kualitas dan ketahanannya harus teruji agar Anda tidak mengeluarkan budget lebih untuk terus menerus berganti ban.

Ketika Anda memilih ban dalam untuk motor, Anda perlu mengetahui ukuran ban luar motor yang Anda gunakan. Tetapi jika Anda ingin mengetahui sendiri. Anda bisa melihat ukuran ban di ban motor Anda. Di setiap ban terdapat ukuran ban motor. Ukuran tersebut akan tertulis dibagian samping ban, angka seperti contoh dibawah ini:  Misal terdapat angka 110/80-14: Artinyan, ban motor Anda memiliki ukuran ring 14 dengan ukuran ban 110/80.

Tentu banyak yang bertanya, kapan harus mengganti ban dalam? Apa lagi, jika ban dalam tidak pernah bocor. Sering sekali banyak pengguna sepeda motor yang akan mengganti ban dalam motor, ketika ban tersebut telah memiliki jumlah lubang tambalan yang cukup banyak. Namun, jika tidak ada lubang sama sekali, kapan harus diganti?

Ketika tidak ada tambalan, ban dalam bisa Anda ganti ketika tekstur ban dalam sudah tidak halus lagi atau tekstur sudah berubah menjadi kasar. Ban dalam meskipun tidak bergesekan langsung dengan aspal, tetapi bergesekan dengan ban luar bagian dalam. Jika tidak diganti, ban dalam sudah tidak tahan dalam menahan udara dengan cukup baik dan bisa menyebabkan kondisi ketidaknyamanan dalam berkendara. Nah gimana? Udah waktunya ganti apa belum nih?

comments

`