caption trialgame

Yuk Trabasan Pake ATV

Tuesday, 14 March 2023

Yuk Trabasan Pake ATV


Pernahkan Anda mengendarai ATV? Kendaraan bermotor ini memiliki teknis pengendaraan yang mirip dengan naik motor.  Tetapi, ada beberapa hal dan aturan yang harus dipahami dan taati yang tidak ada dalam berkendara sepeda motor. Apalagi jika Anda berencan membawa ATV menembus medan offroadi di hutan misalnya.

Anda nungkin berpikir jika naik ATV jauh lebih mudah daripada sepeda motor karena rodanya ada empat sehingga keseimbangan lebih terjaga. Tapi, jangan salah Andabisa saja jatuh jika tak menguasainya.  Lalu apa saja sih yang harus diperhatikan jika ingin mengendarai ATV.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memakai peralatan lengkap. Berkendara ATV apalagi jika Anda langsung membawanya trabasan di  hutan jauh lebih sulit dibandingkan di jalan raya. Hal ini dikarenakan medan yang lalui jauh lebih berwarna seperti jalanan berlumpur, berair, dan naik turun. Medan itu pasti akan menyulitkan Anda untuk mengendalikan ATV dengan baik dan benar. Jadi agar Anda bisa menikmati keseruan bermain ATV di hutan, pastikan memakai peralatan ATV dengan lengkap. Pakailah helm full face dengan adanya visor dan pelindung siku.

Oh iya sebelum memutuskan untuk trabasan di hutang dengan ATV, tentu saja sebaiknya Anda telah memiliki kemampuan dasar untuk mengendarai ATV dan jika belu, sebaiknya Anda mengikuti latihan dulu ya. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan kontur jalan dan medan hutan itu sendiri. Anda akan lebih mudah bagaimana cara mengendarai ATV di hutan dan menaklukkan setiap tantangan yang ada. Pelatihan ini juga memiliki tujuan untuk mengoperasikan ATV dengan benar di dalam hutan.

Menjelajahi hutan dengan ATV terasa lebih berat karena medannya yang berlumpur dan kontur jalan naik turun.Kontur jalan di dalam hutan amat sulit dengan kondisi berair, becek, dan berlumpur yang bisa membuat ATV terjebak di dalam jalanan seperti itu. And juga harus menjaga kecepatan ATV. Kendaraan ini dirancang sesuai dengan kecepatan tertentu. Jangan sampai memacu kendaraan ini melebihi batas yang ditentukan. Pastikan Anda bisa menyesuaikan kecepatan ATV dengan kondisi dan medan di dalam hutan.

Kami sarankan untuk tidak melakukan freestyle dengan ATV saat Anda trabasan di hutan ya. Kendati Anda adalah pengendara yang mahir namun kondisi hutan yang kurang mendukung membuat hal ini agak mustahil dilakukan. Apalagi dilakukan di hutan yang penuh pepohonan dan jalanan yang berlumpur.

comments

`