caption trialgame

Belum Diluncurkan Keeway Hanya Perkenalkan Motor Trail

Monday, 19 February 2024

Belum Diluncurkan, Keeway Cuma Pamerkan Motor Trail


Salah satu ajang pameran otomotif yang paling dinanti di Indonesia adalah Indonesia International Motorshow atau yang biasa disingkat dengan nama IIMS. Nah perhelatan IIMS tahun ini digelar mulai 15 Februari hingga 25 Februari 2024. Salah satu brand yang mencuri perhatian adalah Keeway yang kali ini memamerkan 4 jenis motor trail mereka.

PT Benelli Motor Indonesia, yang menaungi 2 merek yaitu Benelli dan Keeway, di lokasi pameran di JIExpo, Kemayoran, Jakarta telah memajang sejumlah jajaran motocross di hall khusus sepeda motor.Jajaran motocross yang ada cukup lengkap mulai dari kubikasi kecil sampai besar.

Terdapat lima model Keeway TX series yang terdiri dari TX70, TX110, TX160, TX220 dan TX220 road legal dengan kapasitas mesin yang bervariasi mulai dari 72 cc hingga 155,5cc. Disamping itu, hadir pula TX220 yang merupakan motor road legal yang telah dibekali spion dan lampu depan demi menyesuaikan dengan aturan lalu lintas di Indonesia.

Keeway TX70 dibekali dengan mesin berkapasitas 72 cc 4-katup karburator yang ditujukan untuk meladeni medan jalan off-road yang beragam. Di samping itu, hadir pula TX110 dengan kapasitas mesin 106,7cc 4-katup dan TX160 bermesin 155,5cc dan memiliki konfigurasi mesin tidur. Sementara untuk TX220 dan varian road legal, ditenagai oleh mesin berkapasitas 223cc, 4-katup, kaburator, dan transmisi 5-percepatan.

Anda bisa bisa melihat langsung unit Keeway TX Series baik model off-road maupun enduro di booth Benelli di Hall C3 No.M9 JiExpo, Kemayoran Jakarta. Pabrikan juga merilis harga resmi TX Series mulai dari Rp11 juta untuk TX70, Rp14 juta untuk TX110, Rp19 juta untuk TX160 sedangkan TX220 dibanderol dengan harga Rp29 juta rupiah. Sedangkan harga untuk TX220 versi road legal masih akan disesuaikan dengan hasil uji tipe terlebih dahulu yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Meski demikian, Benelli Indonesia juga menyatakan bahwa kehadiran TX Series ini masih perkenalan untuk konsumen di Tanah Air. Jika minat konsumen tinggi terhadap kendaraan Keeway TX Series, pabrikan telah siap untuk mendistribusikan unitnya dalam waktu dekat.

Steven Kencana Putra, Presiden Direktur PT BMI di stand Keeway saat konferensi pers saat dikonfirmasi mengatakan, jajaran motor garuk tanah tersebut baru ditampilkan dan belum berencana dijual. "Motor ini belum dijual, baru sekadar ingin melihat respon dan animo masyarakat," seperti dikutip dari Kabaroto.com.  “Saat ini unitnya ready namun kami masih melihat bagaimana respon konsumen saat ini,” tambah Steven. Nah buat yang penasaran mau lihat silahkan mampir-mampir ke ajang IIMS 2024 ya.

 

 

 

comments

`