caption trialgame

Motor Trail Listrik Ramaikan Rally Dakar

Friday, 3 January 2020

Sebagai salah satu ajang reli paling bergengsi, Rally Dakar, seolah menjadi ajang pembuktian bagi para produsen otomotif untuk menampilkan produk-produk terbaik mereka. Ajang reli Dakar adalah satu kegiatan balap dengan standar performa sekaligus ketahanan tinggi untuk kendaraan bermotor. Kesempatan mengikuti perhelatan ini terbuka untuk beragam produsen, yang melakukan persiapan dengan membekali kendaraan buatannya dengan persiapan khusus.

Nah pada gelaran Rally Dakar 2020 mendatang, pihak penyelenggara sudah mengkonfirmasi bahwa tim yang menggunakan motor trail listrik akan ikut ambil bagian pada rally yang digelar di Arab Saudi ini. Tacita T-Race, merupakan tim asal Italia yang akan mengikuti sesi etape khususe khusus di Qiddiyah, Arab Saudi sejauh 20 kilometer.

Kendati tidak mengikuti keseluruhan, namun motor tersebut tetap akan mengiringi perjalanan penyelenggaraan lomba. Tacita T-Race direncakan akan hadir di semua titik start dan finish. Dan mereka menyediakan unit motor trail listrik untuk bisa diujicoba, baik oleh pengunjung maupun perserta.

Tacita sendiri cukup lama mengembangkan motor trail listrik T-Race Rally, dengan bekal tenaga paket baterai saat ini membuatnya mampu menempuh jarak 220 kilometer. Sedangkan motor penggeraknya dapat mengeluarkan tenaga maksimal sampai 59 Hp, walaupun belum dianggap siap untuk mengikuti reli secara penuh.

Lini motor listrik keluaran Tacita sendiri tidak hanya berbentuk trail. Produsen tersebut sudah mengembangkan varian kendaraan lain seperti motor bergaya cruiser. Berdasarkan laman media sosial resmi Tacita, rencana kehadiran di ajang reli Dakar juga menyertakan tampilan stasiun pengisian ulang daya khusus motor buatannya.

Dukungan penyelenggara reli Dakar 2020 terhadap pengembangan kendaraan elektrifikasi, khususnya motor Tacita tidak hanya berhenti dalam menyediakan tempat. Bahkan, akan ada unit motor Tacita T-Race yang dipajang pada titik awal di Jeddah, Arab Saudi pada 5 Januari 2020 nanti.

Setelah mengikuti gelaran reli Dakar edisi 2020 tersebut, Tacita memiliki rencana jangka panjang untuk motor listriknya. Termasuk, menyiapkan kemampuan motor bergaya enduro untuk bisa berpartisipasi dalam edisi berikutnya sampai 2023 mendatang. Nah menarik nih untuk diikuti apakah motor trail listrik akan mulai berpartisipasi dalam beragam kejuaraan dunia lainnya pada 2020 mendatang? Kita tunggu saja sepak terjangnya ya.

comments

`