caption trialgame

Ramai Persaingan Motor Adventure Bermesin Besar

Wednesday, 31 January 2024

Ramai Persaingan Motor Adventure Bermesin Besar


Pasar motor Adventure bermesin besar di Eropa memang amat sangat menjanjikan. Beragam produsen motor berlomba meluncurkan produk terbaru mereka. Nah salah satu produsen otomotif asal Jepang, Suzuki, belum lama ini memperkenalkan varian terbaru motor adventure mereka yaitu Suzuki V-Storm 800DE Djebel. Motor ini pertama kali di perkenalkan di ajang Motor Bike Expo 2024, yang digelar di Kota Verona, Italia. Oh iya  penamaan Djebel diambil dari pegunungan tertinggi di Atlas dan mengacu pada tema motor petualangan dan perjalanan berat.

Secara desain, Suzuki membekali livery bergaya retro, putih dan biru, serta elemen emas di garpu dan roda, memberikan kesan yang mencolok. Suzuki mengklaim bahwa motif ini mewakili semangat sepeda motor berkelana tanpa batas.

Penyegaran di Suzuki V-Strom 800DE Djebel tidak hanya terbatas penampilan luar, edisi Djebel ini dilengkapi dengan ban Dunlop Trailmax Raid untuk performa off-road yang luar biasa. Tak ketinggalan, terdapat knalpot slip-on titanium mewah dari produsen knalpot Akrapovic.

Beralih ke spesifikasi dan fitur, motor petualangan edisi khusus ini tetap mempertahankan yang dimiliki oleh V-Strom 800DE standar. Ditenagai oleh mesin paralel-ganda terbaru berkapasitas 776cc yang merupakan pewaris dari mesin V-Twin 650cc, berpendingin cair, bersistem injeksi bahan bakarMesin tersebut diklaim memiliki daya dan torsi lebih besar, dengan 83 dk dan 73 Nm torsi. Sama seperti versi standar, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan sistem elektronik canggih seperti ABS, berbagai mode berkendara, kontrol traksi, dan pengganti gigi cepat naik-turun.

Peluncuran awal motornya juga dilakukan di pasar Italia, dengan banderol 13.900 euro, atau sekitar Rp 67 jutaan. Sayangnya, belum diketahui apakah motor ini bakal dipasarkan di Indonesia atau tidak. Namun sebagai informasi, PT Suzuki Indomobil Sales saat ini menawarkan jenis seri V-Strom 250 SX dengan kapasitas mesin yang jauh lebih kecil yaitu 250cc, yang harganya Rp59,5 juta on the road DKI Jakarta. Nah bisa kebayang gak sih harga Suzuki V-Storm 800DE Djebel yang menggendong mesin 3 kali lipatnya? Bisa jadi harganya juga bakal tiga kali lipat dari jenis yang beredar di Indonesia.

 

comments

`