caption trialgame

Tips Nyaman Pilih Sarung Tangan Motor Trail

Tuesday, 26 November 2019

Apapun jenis motor trail Anda, enduro, supermoto, dual sport, motocross, atau jenis lainnya, salah satu perlengkapan wajib yang harus Anda miliki adalah sarung tangan. Selain berfungsi sebagai pelindung kulit dari teriknya matahari, namun kini para pengendara sudah mulai menyadari fungsi dan kegunaan sarung tangan yang sebenarnya.

Sarung tangan yang baik selain harus memiliki unsur safety juga wajib nyaman digunakan, hal ini sangat penting karena akan mempengaruhi cara mengendalikan motor trail. Maklum saja beragam resiko biaanya gemar menghampiri para pengendara motor trail, apalagi jika digunakan dalam sebuah lomba.

Nah kendati memiliki fungsi safety, perlu diingat pula bahwa sarung tangan juga wajib nyaman saat digunakan. Jangan karena misalnya memiliki bahan yang tebal, sehingga bisa melindungi saat terjadi kecelakaan, tapi tidak memiliki mobilitas ideal. Alih-alih mau safety malah menjadi celaka.

Lantas gimana dong cara mendapatkan sarung tangan yang nyaman, aman serta enak digunakan? Tenang kami akan jelaskan beberapa tips dan triknya, jadi Anda tidak kesulitan saat akan memilih sarung tangan.

Meski saat ini ada banyak model yang ditawarkan dengan ragam kisaran harga, tapi tidak ada jaminan bahwa sarung tangan yang mahal, akan nyaman untuk digunakan. Sebagai contoh, penggunaan sarung tanganuntuk balap, dengan harga yang cukup mahal bila digunakan untuk harian pasti tidak akan nyaman.

Yang utama tentus saja material yang digunakan pada sarung tanga. Pilih material yang berkualitas, yang mudah meyerap udara, karena dengan begitu tangan tidak mudah merasa gerah dan berkeringat. Setelah itu pastikan Anda memilih ukuran yang tepat.Sarung tangan memiliki ukuran seperti baju, saat akan membeli baiknya Anda memilih yang sesuai dan pas digunakan. Bila terlalu besar, otomatis akan mudah longgar dan hal ini tidak nyaman digunakan.

Sarung tangan yang baik memiliki materi yang berbeda antara bagian atas dan bawah. Bagian bawah biasanya akan ada bantalan yang berfungsi menjaga tangan dari getaran. Bahkan ada beberapa merek tertentu yang mendesain khusus bantalan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan maksimal serta tidak membuat tangan merasa pegal saat menggunakannya berlama-lama.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan jahitan pada sarung tangan. Percaya tidak percaya, jahitan yang rapih bisa lebih maksimal dalam melindungi tangan dari cidera atau lecet akibat gesekan. Saat akan membeli, kami sarankan untuk menggunakan sarung tangan tersebut dalam posisi seolah sedang menggenggam handle bar, jadi Anda bisa tau tingkat kenyamanannya dalam posisi mencengkram.

comments

`