caption trialgame

Kawasaki D’Tracker, Ukuran Lebih Mungil, Akselerasi Lebih Lincah

Thursday, 16 February 2017

Selain memiliki Motor berjenis Trail seperti type KLX, Kawasaki juga memiliki Motor dengan Jenis Supermoto yang memiliki tenaga gahar, dan harganya pun sedikit lebih mahal dibanding dengan jenis Trail, dan Motor tersebut adalah D-Tracker. D-tracker memiliki apa yang tidak dimiliki oleh ketiga type KLX, fungsionalitas dan tampilan luarnya juga berbeda, yang sama cuma kapasitas mesin dan tenaga yang dihasilkan dari ruang pacu yang dimiliki oleh ketiga jenis Motor Off Road Kawasaki tersebut.

Tampilannya yang mungil, dengan ukuran velg 14 inch, yang ditambah dengan sentuhan striping, membuat Kawasaki D-Tracker beda dari pada type lainnya. Seperti yang kami bilang diatas, D-Tracker adalah Motor Supermoto, yang mana motor ini biasanya dipakai dalam ajang balap dengan dua tipe medan jalan, yakni medan halus / aspal, dan medan terjal /tanah, dan disini kawasaki menciptakan dan meluncurkan ke publik, untuk anda yang ingin merasakan sensasi motor yang berbeda daripada biasanya.

Terdapat dua type Kawasaki D-Tracker, yakni Type D-Tracker 150 dan D-Tracker X 250, keduanya memiliki fitur yang sama, tetapi yang membedakan antara keduanya cuma ada di CC yang diberikan oleh pihak kawasaki, dan itu sangat berpengaruh terhadap harga dan performa yang akan dihasilkan, dan satu lagi yang membuat dua type tersebut berbeda, yakni pada rasio gigi yang digunakan, enam perceppatan untuk yang 250 cc, dan lima percepatan terdapat pada 150 CC, untuk lebih jelasnya, anda dapat menyimak ulasan kami mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki D-Tracker dibawah ini.

Spesifikasi Kawasaki D-Tracker 150 dan D-Tracker X

Mesin    

D-Tracker 150

Tipe : 4-Langkah, SOHC, 2 katup

Maksimum Power : 11,7PS / 8000 rpm

Torsi Maksimum : 12 Nm / 6500 rpm

Karburator Keihin : NCV24

Diameter x Langkah : 58,0 x 54,4mm

Volume Silinder : 1 buah & 144cc

Perbandingan Kompresi : 9,5:1

D-Tracker X

Tipe : 4-tak, DOHC

Maksimum Power : 18.0 (Kw)/9000rpm

Torsi Maksimum : 21Nm/7000rpm

Karburator Keihin : F001

Diameter x Langkah : 7261,2mm

Volume Silinder : 1 silinder 249cc

Perbandingan Kompresi : 11:01

Transmisi

 

D-Tracker 150

Jumlah Transmisi : 5 speed return

Drive Rasio Keseluruhan : 8,434 pada Top Gear

D-Tracker X

Jumlah Transmisi : 6 – Speed

Drive Rasio Keseluruhan : 8.000 @ TopGear

Frame    

 

D-Tracker 150

Rem Depan : Hidrolic, single-Disc

Rem Belakang : Hidrolic, single-Disc

Ban Depan : 100/80-14

Ban Belakang : 120/80-14

Panjang x Lebar x Tinggi : 1.900 X 770 X 1060 mm

Jarak Poros Roda : 2.010 mm

Jarak ke Tanah : 255 mm

Berat : 229 kg / 109 kg

 

D-Tracker X

Suspensi Depan : Telescopic Fork Supension

Suspensi Belakang : Monoshock Suspension

Rem Depan : Hydraulik ( Disc Brake )

Rem Belakang : Hydraulik ( Disc Brake )

Panjang x Lebar x Tinggi : 2.065 x 790 x 1175 mm

Jarak Poros Roda : 1.435 mm

Jarak ke Tanah : 265 mm

Kapasitas Bensin : 7.3 liter

Sekilas pandang, kedua motor ini adalah sama, tetapi sebenarnya kedua motor tersebut terdapat beberapa perbedaan yag mencolok. Kawasaki D-Tracker 150 berjalan pada sistem 4 langkah / Tak SOHC, dengan dua katup sidalamnya yang dapat menghasilkan performa maksimum 11,7PS / 8000 rpm dan torsi minimum 12 Nm / 6500 rpm, serta didukung oleh karburator NCV24 untuk type 150 cc, yang dapat memberikan performa terhadap para penggunanya.

Sedangkan Kawasaki D-Tracker X memiliki type mesin 4 Tak yang dapat memberikan RPM tinggi sampai dengan 9000 rpm dan 7000 rpm pada torsi minimum, karaburator type F001 ikut serta memberikan dukungan dalm hal memberikan infus bahan bakar terhadap mesin 1 silinder ber’Volume 249 cc, dan untuk transmisinya sendiri menggunakan enam percepatan dengan Drive rasio keseluruhan 8000 pada top Gear yang dimiliki oleh Kawasaki D-Tracker X.

Tampilan sport dapat anda lihat pada kedua type Kawasaki D-Tracker yang didesign sedemikian rupa sehingga terbentuklah body D-Tracker yang memiliki unsur kuat dan aerodinamis, sehingga menampilkan kesan menarik untuk dimiliki, apalagi Kedua type D-Tracker menggunakan suspensi yang nyaman untuk menjelajah segala medan, model Shock Upside Down diletakan pada bagian depan, sangat cocok untuk mesin berperforma tinggi seperti motor kawasaki ini.

Dan untuk bagian belakang antara Kawasaki D-Tracker 150 dan Kawasaki D-Tracker X menggunakan monoshock suspensi yang bisa anda ajak kompromi ketika anda melewati medan berat agar tetap stabil pada jalur yang anda pilih. Begitu juga dengan sitem pengereman, keduanya memiliki Double Disc Hydrolik, yang dapat menyesuaikan gerak Shock Kawasaki D-Tracker, rem tersebut sangat aman digunakan, meskipun anda memaksa laju kendaraan ini untuk berhenti.

Kemudian, Supermoto kawasaki ini memiliki rangka kokoh yang terbuat dari material pilihan, yang kuat untuk menahan beban pengendara dan berat mesin yang dimiliki serta kuat untuk menghadapi medan-medan berat yang ada dihadapannya. Bobot kawasaki D-Tracker juga ringan, mudah untuk anda kendalikan dalam kondisi apapun, seperti pada bobot kawasaki D-Tracker 150 yang hanya memiliki berat 229 Kg, sangat pas untuk anda yang memiliki postur middle.

Banderol Harga Kawasaki D-Tracker sudah pasti memiliki budget lebih mahal dibanding type Off Road yang dimiliki oleh Kawasaki, hal itu dikarenakan, antara Kawasaki D-Tracker 150 dan Kawasaki D-Tracker X lebih unggul dalam segala hal, khususnya untuk aksesoris yang digunakan pada kedua type ini. Tapi untuk lebih jelasnya mengenai Harga Kawasaki D-Tracker terbaru anda dapat menyimak tabel harga dibawah ini yang kami buat berdasarkan sumper terpercaya.

Harga Kawasaki D-Tracker diatas sepadan dengan kualitas yang diberikannya untuk anda, anda tidak akan rugi jika memilih Supermoto dari kawasaki ini menjadi patner sekaligus tunggangan anda, yang bisa anda ajak jalan-jalan mupun berpergian kemana saja, dengan kondisi jalan apapun baik itu jalan aspal ataupun jalan tanah, semua bisa dilalui dengan mudah. Semoga apa yang kami informasikan diatas mengenai Harga Kawasaki D-Tracker lengkap dari semua type dan review didalamnya bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cari info tentang motor segala medan.RW

Sumber : otoboy.com

comments

`