caption trialgame

Aduh Lampu Headlight Kok Mati nih

Wednesday, 3 April 2024

Aduh Lampu Headlight Kok Mati nih


Tidak semua motor trail di lengkapi dengan lampu depan atau headlight, tapi bagi motor trail dual sport, komponen ini merupakan komponen vital yang wajib dimiliki jika tidak ingin ditilang oleh pak polisi. Lampu pada sepeda motor bukan hanya sekedar aksesoris belaka, lampu sepeda motor merupakan komponen penting yang memainkan peran vital dalam keselamatan pengendara dan kendaraan itu sendiri.

Selain itu, lampu motor kini tidak hanya dinyalakan pada malam hari namun, pengemudi sepeda motor wajib menyalakan lampu pada siang hari yang berguna untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.  Oleh karena itu, lampu motor mati dapat menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi pengendara sepeda motor.

Nah ada kalanya tanpa Anda sadari, lampu headlight pada motor trail Anda mengalami masalah sehingga tidak menyala. Ada beberapa sebab terjadinya hal ini namun yang utama biasanya adalah korsleting pada kabel. 

Kerusakan atau gesekan pada kabel lampu dapat menyebabkan korsleting. Selain itu, perlu diketahui bahwa kabel pada sistem kelistrikan motor cukup rumit, hal ini juga menjadi salah satu alasan korsleting pada kabel. Korsleting dapat terjadi karena terkelupasnya kabel lampu motor. Kabel terkelupas dapat terjadi karena keausan atau kerusakan fisik lainnya pada kabel, seperti tergesek oleh elemn luar yang kasar.

Lampu sepeda motor yang terkena air dapat menjadi salah satu penyebab korslet. Hal ini biasanya terjadi karena rumah lampu pada sepeda motor sudah mulai longgar, sehingga memudahkan air masuk ke dalamnya.

Saklar lampu yang rusak atau aus dapat menjadi penyebab lampu motor korslet. Saklar yang tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan arus listrik tidak stabil yang nantinya akan menyebabkan korsleting.

Oh iya penggunaan lampu motor dengan watt yang melebih standar dapat menyebabkan korsleting. Oleh karena itu pastikan Anda memperhatikan daya dari lampu yang akan Anda gunakan ya jika ingin menggantinya. .

Spull pada sepeda motor memiliki peran untuk meningkatkan arus litrik yang dihasilkan. Apabila terjadi kerusakan pada komponen ini maka arus listrik ke kiprok akan menurun, sehingga lampu akan kehilangan pasokan daya dan mungkin akan mati. Kerusakan pada Kiprok

Selanjutnya, kerusakan pada kiprok. Kiprok merupakan komponen yang bekerja untuk menstabilkan dan tegangan yang mengalir. Oleh karena itu, apabila terjadi kerusakan pada kiprok maka akan mengganggu arus daya yang menuju ke lampu motor.

Saklar merupakan salah satu komponen penting untuk menyalurkan daya dari aki ke lampu motor ketika ditekan. Sehingga, masalah pada saklar seperti berkarat atau tersumbat kotoran dapat membuat aliran listrik tidak stabil, yang nanyinya akan membuat lampu mudah putus. Terakhir, penyebab kerusakan lampu pada sepeda motor dapat berasal dari soket lampu tersebut. Namun, hal ini jarang terjadi apabila Anda menggunakan produk yang berkualitas tinggi. yuk cek kondisi lampu dulu yuk.

 

comments

`