news

Tips & Tricks
Kolong Mesin Motor Trail Perlu Dibersihkan Juga Lho

view
157
like  
0

Tuesday, 12 June 2018


Posted by : Administrator

Bagi para penggila motor trail yang gemar membawa tungganan kesayanganya berkelana di medan offroad, pasti sering mengalami hal ini, yaitu kondisi kolong mesin motor trail yang kotor. Seiring dengan penggunaan, apalagi jika medan yang ditempuh dalam kondisi basah, sudah pasti kotoran akan menumpuk pada area kaki-kaki atau kolong mesin.

Jika kondisi bagian bawah mesin motor trail Anda seperti ini, jangan dibiarkan saja. Karena kotoran atau lumpur yang menempel tebal pada bagian bawah, bisa menghambat pelepasan udara panas yang kemudian mengakibatkan temperatur dalam mesin menjadi lebih cepat meningkat. Apesnya mesin akan terkena overheat.

Langkah pertama tentu saja membilas bersih semua kotoran dengan menggunakan air bertekanan tinggi. Langkah ini efektik untuk membersihkan kotoran yang menempel seperti lumpur tapi jika dilihat dengan seksama, tetap saja ada beberapa bagian pada kolong mesin motor trail yang kotor.

Nah agar kembali kinclong, siapkan engine degreaser, sikat gigi bekas, lap bersih dan air bersih. Semprotkan engine degreaser hingga merata ke seluruh permukaan yang sudah dibasahi air.Sikat seluruh permukaan pakai sikat gigi bekas secara merata dan agak ditekan, supaya kotorannya rontok.

Kemudian, siram seluruh permukaan pakai air bersih sampai kotorannya terlihat hilang.Terakhir, keringkan menggunakan lap bersih, bisa dilihat hasilnya, mesin menjadi kinclong.

Tips ini juga bisa Anda terapkan di musim mudik kali ini. Apalagi bagi Anda yang gemar melakukan perjalan mudik dengan menggunakan motor trail. Jarak tempuh yang jauh serta kondisi medan yang tidak menentu, biasanya akan membuat kusam tunggangan kesayangan Anda. Dengan tips di atas, setidaknya motor trail Anda bisa tampil keren dan bersih ketika digunakan untuk berpetualang di kampung halaman.

 

Tags : Trial Game,Nyali Aja Ngga Cukup