news

Tips & Tricks
Masa Bakti Sepatu Boots Trail

view
174
like  
0

Wednesday, 10 October 2018


Posted by : Administrator

Sepatu boot menjadi perlengkapan vital bagi penggemar offroad dengan motor trail. Ini menjadi perlengkapan wajib yang dikenakan, jika tidak mau kaki keseleo atau bengkak akibat terantuk batu atau benda lain seperti akar pohon di jalur offroad.

Saat ini tidak sulit untuk mendapatkan sepatu boot motor trail, dari produksi lokal yang harganya ratusan ribu hingga merk import dengan bandrol jutaan. Maklum saja, motor trail sekarang sudah mulai mewabah, jadi mencari asesorisnya juga tidak terlalu sulit. Padahal di awal tahun 2000an, mencari asesoris motor trail terhitung sulit, sehingga pilihan pun menjadi terbatas.

Masing-masing sepatu boot tadi memang memiliki keunggulananya, semua tergantung pada harga, merk dan jenis bahan. Tapi ada satu kesamaan pada semua jenis sepatu boot tersebut, yaitu biasasnya setelah menginjak usia 2 tahun maka sudah mulai muncul beragam keausan.

Setelah 2 tahun digunakan itu biasanya pada bagian kulit sepatu boot mulai retak-retak atau terkelupas. Tampilannya sudah tidak keren lagi karena banyak retakan disana sana. Memasuki tahun ketiga, kerusakan sepatu biasanya akan merambah pada bagian yang mengandung plastik yang tampak mulai retak atau bahkan pecah. Seringkali dudukan kait pengunci sepatu itu juga mulai ada yang lepas.

Nah berdasarkan pengalaman dari para pengguna motor trail, jika sepatu boot dipakai rata-rata sekali dalam seminggu atau berarti sebulan empat kali dan kerusakan mulai muncul saat 2 tahun penggunaan, maka berarti berati kira-kira sepatu sudah dipakai sebanyak 96 kali. Jadi secara hitungan kasar, setelah masa pakai tadi, mulai siapkan dana untuk membeli sepatu baru sob, sehingga begitu sepatunya sudah benar-benar rusak itu bisa segera membeli sepatu baru.

Tags : Trial Game,Nyali Aja Ngga Cukup