caption trialgame

Melatih Keseimbangan di Atas Motor Trail

Monday, 22 January 2018

Mengendalikan keseimbangan beban di atas motor trail sangat bermanfaat untuk dipelajari. Salah satu atlet motor dunia, Graham Jarvis, bahkan mengatakan bahwa jika Anda memiliki keseimbangan yang bagus saat berada di atas motor trail, maka Anda hanya memerlukan sedikit tenaga untuk mengendalikannya.

Nah sebelum membahas mengenai cara untuk mendapatkan keseumbangan yang tepat di atas motor trail, kami sarankan untuk membiasakan diri dengan beban motor trail kesayangan Anda. Dalam keadaan mesin mati, tuntun motor trail Anda. Cara ini bisa membuat badan Anda terbiasa merasakan beban motor trail. Setelah itu duduk di atas motor trail dan gunakan dua kaki sambil membuat gerakan mengayuh. Ini akan melatih keseimbangan Anda dengan berat bobot motor trail dalam keadaaan berjalan.

Oke setelah terbiasa dengan beban motor, saatnya untuk melatih keseimbangan. Kami sarankan untuk menurunkan tekanan udara pada ban motor trail Anda. Tekanan udara yang rendah, membuat ban lebih menggigit pada permukaan dan tidak mudah selip.

Mulailah dengan mengendarai motor trail Anda secara lurus di atas permukaann tanah yang padat. Kami sarankan kendarai motor trail Anda sepelan mungkin, karena semakin pelan Anda bergerak, semakin cepat pula mendapatkan rasa yang tepat untuk menggunakan gas dan kopling. Pastikan jari Anda siap sedia untuk menekan handle kopling atau rem depan untuk menjaga keseimbangan.

Posisikan tubuh dengan berdiri dan sedikit menekuk lutut. Posisi ini memudahkan Anda untuk mengerakan badan demi menyeimbangkan motor. Jika anda merasa sudah mulai menguasai motor trail, cobalah untuk menghentikan laju motor total dan tetap berada di atasnya tanpa menginjak tanah selama mungkin. Sebuah latihan untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat.

Setelah itu saat Anda duduk di atas motor trail upayakan agar kedua kaki bisa menyentuh tanah. Karena jika berkendara dalam kecepatan rendah atau medan offroad yang dilalui terlalu suli, maka suli juga untuk menjaga keseimbangan. Segera turunkan salah satu kaki tanpa menyentuh tanah, hanya untuk menjaga keseimbangan, jika diperlukan lakukan pengereman dan turunkan kaki menyentuh tanah dan lanjutkan melahap rintangan di depan Anda. Kaki amat berguna untuk membantu menjaga keseimbangan, terutama di medan offroad.

Image credit : motosport.com

comments

`