caption trialgame

10 Hari Lagi Balik Ke GOR Wira Bhakti Lumajang!

Wednesday, 24 May 2023

Balik Lagi Ke GOR Wira Bhakti Lumajang Setelah 5 Tahun, Siapa Juaranya?

                Lintasan tanah milik GOR Wira Bhakti sudah tak asing lagi bagi para Rider yang bertarung di Trial Game Dirt (TGD). Setelah 5 tahun absen, musim 2023 ini TGD 2023 kembali menyambangi gelanggang olahraga kebanggaan masyarakat Lumajang, Jawa Timur, pada 2-3 Juni mendatang.

                Sirkuit GOR Wira Bahkti yang letaknya dekat dari jantung kota Lumajang cukup sering menjadi langganan TGD. Tercatat sudah 4 kali gelaran balap trail berbalut sportainment yang kental ini singgah di Sirkuit GOR Wira Bhakti, Lumajang, yakni pada musim 2011, 2013, 2017 dan yang terakhir menghelat putaran ke-4 tahun 2018. “Lumajang memiliki cukup banyak kroser. Mungkin lantaran letaknya yang dekat dengan Gunung Semeru, jadi banyak yang suka ngetrail. Dulu pas musim 2018 banyak kok pebalap yang ikutan di kelas campuran non seeded, semoga tahun ini juga demikian,” ucap Abed Nego Antoro dari Genta Auto Sport, penyelenggara TGD.

                Sedikit flash back ke musim 2018, dimana TGD digelar di lokasi yang sama, Sirkuit GOR Wira Bhakti, persaingan sengit dipamerkan dua Rider unggulan saat itu, yaitu M. Arjun Wicaksana serta Aris Setyo, pebalap asal Kediri, Jawa Timur. Bertarung di kelas FFA dan Campuran Open, akhirnya M. Arjun, pebalap asal Klaten, Jawa Tengah, lah yang akhirnya mampu menjadi kampiun di Sirkuit GOR Wira Bhakti, Lumajang, sekaligus akhirnya berhasil memboyong gelar juara umum TGD 2018, setelah meraup poin tertinggi dari 6 putaran sepanjang musim 2018. Sementara Aris Setyo harus puas di posisi runner up dengan selisih hanya 1 poin saja.

                Nah, musim ini keduanya, baik Arjun maupun Aris Setyo sudah dipastikan akan absen di TGD 2023. Meski tanpa keduanya, aroma peraingan tak lantas berkurang. Rider-rider pilih tanding, pebalap-pebalap muda Indonesia tentu saja masih akan beradu cepat di lintasan TGD. Ada Asep Lukman Efendi, Ivan Harry Nugroho, Savona Oki, Agha Riansyah, Rafi Ade, M. Zulmi serta ada juga sang juara putaran 1 Solo, Lantian Juan. Oiya, bahkan kabarnya, Rider keren yang lain, Farudila Adam, juga mengkonfirmasi akan hadir di Lumajang loh! Wuihhh.. pasti seru nih, kira-kira siapa ya, Rider yang akan duduk di singgasana tertinggi di Sirkuit GOR Wira Bhakti, Lumajang, 2-3 Juni mendatang?     

comments

`