caption trialgame

Aduh Shock Breaker USD Bengkok

Thursday, 27 June 2019

Sistem suspensi atau shock breaker merupakan salah satu perangkat penting pada kendaraan bermotor. Fungsinya tentu untuk meredam beragam getaran serta membuat pengalaman berkendara lebih nyaman. Pada kendaraan roda dua, suspense jenis upside down (USD), menjadi salah satu perangkat lazim yang mudah ditemui pada motor-motor trail jenis terbaru.

Motor trail didesain untuk penggunaan ekstrem, sementara motor sport penggunannya untuk lintasan balap serta jalanan perkotaan.Jadinya, konstruksi shock breaker upside down keduanya berbeda.Biasanya shock breaker upside down motor sport memiliki satu selongsong shock yang berisi per dan satu selongsong lagi hanya untuk rebound.

Suspensi jenis upside down untuk motor trail biasanya didesain untuk penggunaan berat seperti menembus lumpur sampai loncat-loncat di hutan. Karena suspensi upside down buat motor trail dibutuhkan yang memiliki karakteristik rebound yang untuk meredam jalanan medan berat seperti batu, kerikil bahkan lumpur. Karena itu suspensi upside down motor trail selalu terasa lebih lembut dibandingkan upside down motor sport.

Nah karena peruntukannya untuk melahap medan serta rintangan yang berat, ada kemungkinan jika sedang sial, shock breaker tersebut bisa bengkok karena satu dan lain hal. Lantas jika hal ini terjadi, apakah model upside down bisa di press seperti model teleskopik? Maklum saja, jenis upside down memiliki konstruksi yang lebih kokoh serta bentuk yang lebih besar sehingga jika bengkok akibat jatuh atau dampak tumbukan yang keras, sepertinya sulit mengembalikan seperti sedia kala.

Ternyata jika tabung bagian atasnya tidak pecah, maka as shock breaker upside down masih bisa dipress untuk diluruskan kembali. Sudah pasti untuk urusan ini, Anda harus membawa motor trail Anda ke bengkel spesialis press dan biasanya mereka akan mengerjakan sepaket segitiga dengan shock breaker upside down-nya. Tenang biasanya, biaya pengerjaannya menjadi satu kok, tidak dihitung per bagian. Biaya press nya sendiri biasanya sih mulai 150 ribu rupiah, tapi bisa jadi lebih mahal tergantung jenis kerusakannya. Nah, tidak jauh beda ternyata biaya dengan press shock breaker telescopic ya.

comments

`