caption trialgame

Akan Ada 2 Juara Umum Di Trial Game Dirt?

Thursday, 31 October 2019

      Gerbong perhelatan balap trail paling spektakuler berhadiah total ratusan juta rupiah, Trial Game Dirt (TGD) musim 2019 sudah berakhir. Rider asal Boyolali, Asep Lukman Efendi, menjadi pebalap ke-6 yang berhasil mengukir tinta emas sebagai jawara TGD. Musim mendatang, TGD dipastikan bakal lebih seru, apalagi direncanakan aka nada 2 juara umum pada TGD 2020 mendatang.

      “Tahun depan kami yakin, Trial Game Dirt akan lebih kompetitif dan makin seru. Kemungkinan besar aka nada 2 juara umum nantinya. Juara umum tidak lagi diambil dari akumulasi poin kelas FFA dan Campuran Open, tapi per kelas. Jadi nanti aka nada juara umum FFA dan Campuran Open,” terang Jim Sudaryanto dari Genta Auto & Sport.

      Menurut Jim yang juga bertindak sebagai pimpinan perlombaan itu, dengan diberlakukannya sistim baru ini, masing-masing pebalap bakal punya strategi masing-masing. “Sebagai contoh, Andre Sondakh, yang kabarnya tahun depan akan mengikuti full seri TGD. Dia kurang bagus di Campuran Open, tetapi sebaliknya, di FFA dia kerap menyodok di posisi teratas. Nah, dengan adanya sistim baru ini Andre berpeluang merebut gelar juara umum di kelas FFA,” imbuh Jim.

       Kabar ini seketika ditanggapi dengan senyuman oleh 2 Rider muda asal jawa Timur, Raffi Ade dan M. Zulmi. “Setuju! Mantab kalau jadi seperti itu,” jawabnya kompak. Ya, kedua pebalap muda berbakat itu memang selama berlaga di TGD hanya bermain pada kelas FFA saja. “Jadi kalau masih belum siap dengan motor untuk kelas Campuran Open, kita bisa bersaing di kelas FFA sekaligus punya peluang menjadi juara umum,” lanjut Raffi. Ah, makin seru aja Trial Game Dirt. So, kita tunggu saja ya perkembangannya.

comments

`