caption trialgame

Angin Usik Para Rider

Saturday, 6 July 2019

     Cuaca panas, debu serta leintasan yang keras dan berbatu sudah mulai bisa diantisipasi para Rider pada lanjutan Trial Game Dirt putaran ke-3, Sirkuit Lapangan Dermaga Panarukan, Situbondo, Jatim, (5/7). Kini tantangan datang lagi, kali ini adalah terpaan angin yang cukup kencang, terutama saat digelarnya race malam. Ya, angin mengusik para Rider!

     Lantas, apakah angin memengaruhi laju para pebalap yang sedang berlaga, dan bagaimana cara mengantisipasinya? “Pastinya sangat berpengaruh, apalagi kalau kencang dan langsung menerpa bagian depan badan. Ini membuat laju motor menjadi tidak stabil dan lebih memperlambat pas jalur lurus,” kata Savona Oky. Sebagian Rider mengaku kesulitan mengantisipasi terpaan angina. “Ini kan beda dengan balap motor atau road race yang posisi badan menunduk kebawah, jadi ya ikutin saja. Kalau pas angina kencang kita jangan malah gaspol, bis-bisa terpelanting dan jatuh,” beber Aghariansyah.

     Sampai dengan siang ini, jelang bergulirnya heat ke-3, tiupan angin masih cukup kencang, bahkan lebih kencang dari hari pertama kemarin. Bukan di Trial Game Dirt kalau cuman satu atau dua tantangan saja. Namanya aja Nyali Aja Ngga Cukup!

     Hari ini, (6/7), TGD 2019 Putaran ke-3 menyisakan 2 heat lagi untuk kelas FFA, Campuran Open dan Campuran Non Seeded serta 3 heat untuk kelas FFA Master yang diikuti 23 pebalap. Selain kejuaraan tersebut, masih ada live music dan pesta kembang api raksasa pada akhir acara.

comments

`