caption trialgame

Aroma Retro Motor Trail Lokal

Wednesday, 3 June 2020

Aroma Retro Motor Trail Lokal


Beragam brand belum lama ini merilis motor-motor terbaru mereka dengan bergaya retro atau classic. Hal ini dilakukan karena memang popularitas motor-motor bergaya retro semakin berkibar. Bagi yang memiliki uang lebih, biasanya mereka akan merestorasi motor-motor klasik dengan mengembalikan kondisinya seperti sediakala.

Nah bagi yang memiliki bujet tidak terlalu banyak, biasanya motor baru dengan gaya retro menjadi pilihan yang paling rasional. Setelah beragam produsen motor internasional merilis produk-produk retro mereka, salah satu brand motor lokal yang berbasis di Semarang yaitu Viar Motor Indonesia, konon akan segera merilis motor retro mereka.

Viar Motor Indonesia adalah produsen motor trail maupun motor adventure yang memiliki banyak penggemar, nah tidak heran jika kemudian mereka kemudian merilis prototipe model motor trail terlaris mereka yaitu Cross X150 dengan gaya retro atau classic.

Belum ada keterangan resmi dari pihak viar namun dari sejumlah foto yang beredar, terlihat bentuk mesin dan sasis bisa dipastikan identik dengan Cross X 150. Suspensi pun dipastikan sama karena suspensi belakangnya mono shock sedangkan suspensi depannya model upside down. Ban dan velg yang digunakan pun identik antara Cross X 150 standar dengan Cross X 150 versi jadul.

Yang membedakan tentu saja adalah bodywork atau tampilannya. Cross X 150 versi retro ini megnambil inspirasi dari motor trail di era 80an. Bentuk headlight dan body sampingnya membuat kesan retronya begitu kental, belum lagi tangki besi yang menggembung besar dan jok super tebal yang pasti sangat nyaman.

Di bagian belakang jok masih tetap ada rak mungil untuk menaruh barang bawaan yang ukurannya kecil. Rak ini bisa digunakan untuk menaruh tas yang berisi beragam macam keperluan saat Anda berpetualang.

Motor ini terlihat sebagai motor trail dual sport karena terpasang lengkap lampu-lampu sein, lampu belakang, lampu depan, spakbor, dan lain-lain yang semuanya bergaya jadul. Nuansa merah putih yang dilengkapi dengan nomer start 150, semakin menguatkan aroma classic pada motor ini. Kapan rilisnya? Viar Motor Indonesia tampaknya belum ingin mengobral detail mengenai proyek ini, namun jika melihat kondisi tahun yang semua serba terbatas, tampaknya perilisan tahun 2021 menjadi timeline waktu yang ideal bagi proyek retro ini. Sabar yaaa.

comments

`