caption trialgame

Asep Lukman Di Atas Angin

Saturday, 6 July 2019

     Rider asal Boyolali, Asep Lukman Efendi, tampil luar biasa pada hari pertama Trial Game Dirt putaran ke-2 yang digelar di Sirkuit Lapangan Dermaga Panarukan, Situbondo, Jatim, (5/7). Dari 2 kelas utama yang dipertandingkan, pebalap Budi Djarum Racing Team itu untuk sementara memimpin pada perolehan waktu tercepat.

     Di luar dugaan, sejatinya Asep tampil ‘setengah hati’ di Situbondo. Ibarat doi berperang tanpa amunisi penuh. Pasalnya, Asep menyambangi Sirkuit Dermaga Panarukan tanpa didampingi mekanik yang menjadi andalannya. “Ya, mekanik yang biasa bareng saya berhalangan datang, jadi saya nothing to lose saja,” sebut Asep. Padahal tampil di Situbondo beraneka ragam tantangan yang mesti ditaklukkan, utamanya adalah mempertahankan performa kuda besi pacu, yang notabene adalah salah satu tugas pokok dari para mekanik.

     Hasilnya sungguh diluar ekspektasi Asep Lukman, meski baru setengah perjalanan. Pada kelas paling bergengsi, Free For All (FFA), dari 2 heat yang sudah diselesaikan, Rider yang tahun lalu memperkuat tim Merah Putih diajang MXGP itu mengakumulasi catatan waktu tercepat 04:42,098, unggul 2 detik dari pesaingnya, Aris Setyo di posisi ke-2 dengan 04:44,987. Tempat ke-3 sementara dihuni M. Arjun yang mengukuhkan waktu terbaik 04:45,896. Separuh jalan lagi atau 2 heat kelas FFA akan digeber lagi mulai siang hingga malam nanti.

     Demikian juga di Campuran Open, yang sama-sama masih mempertandingkan 2 heat. Bedanya, gap catatan waktu yang diraih antara Asep Lukman versus M. Arjun Wicaksana sangat rapat. Selisih 0,030 second harus dipertahankan dari kejaran juara 3 kali Trial Game, M. Arjun Wicaksana. Kelas yang diikuti total 12 Rider ini, Asep mengemas catatan waktu terbaik sementara 04:48,265 dan Arjun 04:48,295. Sedang Savona Oky menempati peringkat ke-3 dengan 04:53,593.

comments

`