caption trialgame

Asep Lukman Juara Umum Trial Game Dirt 2019

Monday, 14 October 2019

       Mimpi Asep Lukman Efendi, Rider asal Kota Susu, Boyolali, Jateng, untuk bersanding di singgasana tertinggi Trial Game Dirt (TGD) akhirnya terwujud. Meski hanya finish di posisi runner up pada putaran terakhir yang dihelat di Sirkuit Stadion Warujayeng, Nganjuk, Jatim, (11-12/10), cukup bagi Asep untuk merengkuh gelar juara umum untuk kali pertama.

      Raihan 22 poin sebagai ganjaran peringkat ke-2, menutup keran poin Asep menjadi 123 poin, unggul 6 poin dari rival terdekatnya, Aris Setyo, yang mengemas 117 poin. Sementara peringkat ke-3 direbut M. Arjun Wicaksana dengan 108 poin. Gelar juara umum ini adalah raihan perdana bagi Asep Lukman setelah 1 dasawarsa terjun di pentas Trial Game Dirt. “Iya benar sekali, ini gelar pertama dan impian saya sejak 10 tahun yang lalu. Terasa sangat istimewa, gelar juara ini saya persembahkan khusus untuk keluarga kecil saya, istri dan anak saya, Rasya. Terima kasih buat semua yang telah memberikan dukungan, sponsor, crew, mekanik,” papar Asep.

      Perjuangan pebalap Budi Djarum BKRT Yori SVNK AKR ART ADD itu dalam merebut gelat juara umum TGD tidak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi doi harus mempertahankan sebagai pemuncak klasemen sejak putaran ke-3 bergulir. Ya, ancaman selalu datang dari para rival. Aris Setyo, Savona Oky, Lantian Juan bahkan Muhammad Excel selalu siap menerkam kapan saja. “Kuncinya? Yang pasti selalu bermain tenang, fokus pada tiap heat dan tiap seri, meski di seri terakhir ini ketegangan tetap saja ada,” sebut Asep.

      Asep Lukman Efendi mulai berkarir di ajang TGD sejak 2009 silam. Saat itu Sirkuit Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, menjadi saksi bisu keterlibatan Asep di kejuaraan perpaduan sport dan entertainment itu. Bersama rekannya Andryan Dio serta Denny Orlando, sang mentor, Asep acapkali menghiasi daftar starting list kala itu. Yup, setelah 10 tahun berkarir akhirnya Asep Lukman Efendi berhasil juga merebut gelar juara umum. Congrats Asep Lukman!

comments

`