caption trialgame

Asep Lukman Rajai Kelas FFA

Sunday, 15 March 2020

    Tampil konsisten dan penuh percaya diri pada seri pembuka Trial Game Dirt (TGD) 2020 yang dihelat di Sirkuit Lapangan Surodinawan, Mojokerto, Jawa Timur, (13-14/3), Asep Lukman Efendi, berhasil memenangi kelas paling bergengsi kelas Free For All (FFA).

     Berbekal sebagai juara umum TGD 2019, membuat Asep lebih percaya diri. Sejak heat pertama dilepas, doi sudah langsung tancap gas. Hasilnya, raihan waktu terbaik pada heat awal dengan 02:07,956 menjadi modal berharga bagi Asep. Meski sempat tercecer catatan waktunya pada heat ke-2 akibat hujan, namun Asep Lukman mampu memperbaikinya pada heat ke-3 dan heat ke-4 yang merupakan heat wajib. Total, akumulasi dari 3 heat terbaik, pebalap Budi Djarum Racing Team itu mengemas rangkuman waktu terbaik 06:16,195, unggul tipis dari Lantian Juan yang berada di posisi runner up dengan 06:17,240 dan Aris Setyo pada peringkat ke-3 dengan 06:18,994.

     “Ya, sempat jelek di heat ke-2 karena hujan dan lapangan sangat licin untuk berakselerasi, tapi untungnya lawan-lawan juga jelek juga hasilnya. Dan untungnya lagi, mulai tahun ini kan diambil 3 heat terbaik, jadi 1 heat yang paling jelek waktunya bisa dibuang,” terang Asep Lukman.

     Pertarungan kelas FFA di Mojokerto kemarin terbilang cukup sengit. Sebanyak 25 starter turut ambil bagian pada kelas dengan klasifikasi sampai dengan 450cc ini. Selain Lantian Juan dan Aris Setyo yang mampu finish di posisi 3 besar, masih banyak Rider-rider pilih tanding yang berkompetisi di kelas ini, sebut saja Savona Oki, M. Arjun Wicaksana serta pebalap muda berbakat, Muhammad Excel. “Ketat sekali di kelas ini, lawan-lawan sudah mulai pada pakai motor-motor keluaran terbaru semua, Lantian dan Excel memakai KTM, Savona, Agha dan Zulmi pakai Yamaha YZ. Kenceng semua, jadi harus selalu fokus dan gaspol,” kata Asep lagi.

     Dengan hasil absolut di Mojokerto, di putaran awal ini, Asep Lukman praktis langsung berdiri kokoh di pucuk klasemen sementara kelas FFA dengan 25 poin. Disusul Lantian Juan 22 Poin, Aris Setyo 20 poin, M. Arjun 18 poin serta M. Excel 16 poin.

comments

`