caption trialgame

Awas Sengatan Panas Warujayeng

Friday, 11 October 2019

     Puluhan Rider terbaik Tanah Air yang mengikuti putaran terakhir Trial Game Dirt (TGD) 2019 di Sirkuit Warujayeng, Nganjuk, mulai hari ini (11/10), musti berjuang ekstra. Ya, selain harus melawan para rival, Ivan Harry dan kawan-kawan dipaksa menaklukkan sengatan panas matahari yang cukup ekstrim.

     Pastinya, butuh tenaga ekstra juga. Pasalnya, pada TGD kejuaraan dilaksanakan hingga malam hari bahkan menjelang tengah malam. “Ya, sangat panas sekali, mudah-mudahan bisa menjaga penampilan dan stamina hingga malam hari nanti,” ucap Asep Lukman Efendi. “Kebetulan masih banyak bekas luka di sekujur badan, kalau panas begini kena keringat perih banget,” lanjutnya.

     Yang sedikit melegakan adalah lapisan rumput di Sirkuit Warujayeng yang lumayan tebal, sehingga debu tidak terlalu tebal berterbangan. Sementara, sampai berita ini diturunkan, Sirkuit sudah siap untuk digelarnya putaran final TGD 2019. Sama seperti tahun lalu, tidak ada perbedaan mencolok dalam penataan lay out maupun handicap. “Paling posisi obstacle saja yang sedikit dirubah, selebihnya tidak ada perbedaan termasuk panjang dan lebar lintasan,” tutur Jim Sudaryanto dari Genta Auto & Sport.

     Hari ini, putaran ke-6 atau final round akan memperlombakan 2 heat untuk 2 kelas utama yakni FFA dan Campuran Open, serta 2 heat untuk kelas Campuran Non Seeded. Namun sedikit catatan, jika peserta non seeded lebih dari 30 peserta maka hanya akan dipertandingkan 3 heat saja, 1 heat pada hari Jumat dan 1 heat pada Sabtu dan dilanjutkan 1 heat final, setelah dilakukan penyisihan diambil 10 peserta dengan catatan waktu terbaik.

comments

`