caption trialgame

Baca Dulu Sebelum Bikin Garasi Motor Trail!

Thursday, 15 July 2021

Baca Dulu Sebelum Bikin Garasi Motor Trail!


Sudah bukan hal yang aneh jika pemilik motor trail memiliki beberapa jenis motor lain, bahkan banyak yang memiliki beberapa buah motor trail yang fungsinya berbeda-beda, ditambah lagi motor lain yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari .

Nah biasanya pemilik kurang memperhatikan tempat penyimpanan motor mereka. Ada yang memang disimpan di garasi tapi masalahnya apakah garasinya layak untuk menyimpan beragam kendaraan. Ada beberapa standar kelayakan garasi yang akan membuat kendaraan Anda menjadi lebih terawat. Gak percaya? simak ulasannya ya.

Yang pertama tentu saja lantai garasi. Jangan anggap remah lantai garasi ya, dan yang pertama harus diperhatikan adalah lantai tidak boleh licin. Lantai yang licin harus dihindari karena meningkatkan risiko kendaraan terjatuh, terutama saat memasukkan ataupun mengeluarkan kendaraan, khususnya motor. Anda bisa menggunakan jenis lantai untuk teras atau kamar mandi. Lantai yang biasa dipakai teras atau pun kamar mandi memiliki tekstur yang membuat lantai jadi tak licin.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah sela-sela lantai ubin atau yang kerap disebut dengan nat. usahakan agar jarak nat tidak terlalu lebar karena dapat menyimpan kotoran terutama oli. Dan membersihkannya akan menjadi hal yang sulit.

Dan yang tak kalah penting adalah tingkat kekerasan lantai. Lantai yang digunakan di garasi akan menyangga beban berat seperti motor dan mobil. Sebisa mungkin memakai bahan penutup lantai yang mempunyai kualitas kekerasan yang baik agar tidak pecah saat dilindas kendaraan atau standar motor. Selain itu, lantai yang keras diharapkan dapat menahan perkakas yang jatuh dan tidak pecah.

Setelah itu jangan lupa untuk memperhatikan soal suhu dan kelembapan udara di dalam garasi.  Pengaturan kelembapan ini penting agar membuat jamur hingga lumut tidak berkembang, menghindari bau apek, hingga mencegah garasi jadi sarang hewan. Sebisa mungkin garasi tak boleh lembap. Bisa dengan permainan bukaan dinding agar udara lancar berganti. Selain itu ada cara lain untuk mengakali kelembapan yaitu dengan memakai bahan penutup atap yang bisa meneruskan panas agar jamur tidak terbentuk.

Kemudian yang tak kalah penting adalah pencahayaan di garasi. Sebisa mungkin cahaya matahari masuk ke dalam sehingga lebih terjaga dari kelembapan yang berlebih. Kehadiran sumber cahaya seperti lampu yang nyaman di mata juga penting. Selain menerangi ruangan, lampu yang cocok dapat menyajikan pemandangan garasi bak showroom sehingga memberikan kesan 'wah' bagi yang melihat.

Oh iya siapkan juga beberapa sudut untuk tempat penyimpanan barang. Anda bisa menaru alat-alat kerja dan spareparts kendaraan yang bisa dijangkau dengan mudah jika diperlukan. Siapkan satu dua spot dari garasi untuk menyimpan segala barang sehingga tidak berantakan di mana-mana.

 

comments

`