caption trialgame

Baru Pertama Naik Motor Trail? Baca Tipsnya Dulu ya

Tuesday, 21 January 2020

Ayo mengaku,pasti sebagian besar dari Anda mulai mengendarai motor trail karena aktivitas di atas kud besi ini memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan yang lain. Meningkatnya jumlah peminat motor trail pun berbanding lurus dengan penjualan yang angka semakin berlipat setiap tahunnya. Para produsen motor berlomba untuk merilis motor trail terbaru mereka di tanah air.

Nah imbas lainnya adalah semakin banyak pula pendatang baru yang memiliki motor trail tapi belum memiliki pengetahuan yang cukup dalam hal mengendarai motor trail. Maklum saja, mengendarai motor trail bukan perkara mudah, apalagi jika bernafsu untuk langsung memacunya di tanah merah. Alih-alih asik mengendarai motor trail, yang ada malah bisa terjerembab.

Motor trail memiliki karakter yang berbeda dengan motor biasa, apalagi muntahan tenaga yang dihasilkan biasanya lebih gahar dibandingkan motor biasa. Salah satu yang sering membuat para pendatang baru terjatuh adalah saat tikungan.

Ketika akan melakukan cornering teknik dasarnya adalah bodi motor seharusnya dimiringkan ke arah ke mana Anda akan belok, dan ada saat yang bersamaan, badan pengendara harus diposisikan berlawanan dengan arah miringnya motor.

Posisi kaki saat mengendarai motor trail juga perlu diperhatikan. Sebab, kaki bisa menambah keseimbangan berkendara dan harus siaga ketika sewaktu-waktu terjadi slip. Jadi, jangan sandarkan kaki di footstep saat melewati medan yang licin dan berbatu.

Teknik ini tentu berlawanan dengan motor aspal. Pasalnya di trek motor trail, yang notabene adalah tanah, kerikil atau kombinasi keduanya, mudah membuat motor mengalami slip. Jadi harus dijaga keseimbangan motor melalui teknik di atas.

Kami juga menghimbau para pendatang baru untuk belajar dan memahami karakter dari motor trail yang dimilikinya. Selain itu Anda juga harus paham mengenai juga harus paham soal pemilihan ban, suspensi, dan beberapa aspek teknis lain yang mendukung saat menggaruk tanah. Intinya bagi yang ingin melahap trek off-road, harus menguasai teknik dasar riding, pemilihan tipe ban, ukuran ban, dan juga setting suspensi harus disesuaikan dengan medan yang akan dilalui. Nah buat yang mau belajar lebih banyak mengenai teknik offroad, bisa melihat archive artikel trialgame.id ya

comments

`