caption trialgame

Begini Cara Aman Libas Jalanan Rusak+Bebatuan!

Wednesday, 19 May 2021

Aman Libas Jalanan Rusak Berbatu


Berkendara menggunakan motor trail tentunya memiliki teknik yang berbeda dengan motor untuk jalanan aspal. Hal tersebut dikarenakan karena memang motor trail diperuntukan untuk melahap beragam jenis lintasan dengan berbagai macam kondisi. Mulai dari  trek tanah, lumpur, hingga bebatuan.   

Nah bagi para pendatang baru, perkara teknik mengendarai motor trail saat melintasi jenis lintasan tertentu harus dipahami, agar pengalaman trabasan menjadi aman dan nyaman.  kali ini ini kami akan memberikan sedikit tips saat melintasi jalan yang rusak parah dengan kondisi aspal yang memilik batu-batuan yang sudah lepas dari tempatnya. Terlihat sepele memang, tapi jangan anggap enteng, salah-salah putaran ban motor trail Anda bisa selip dan mengakibatkan motor terjatuh. Nah jadi simak tipsnya ya.

Tips pertama yang perlu diperhatikan adalah posisi berkendara. YRA menyarankan posisi saat melintasi jalanan rusak berbatu adalah dengan berdiri.  Akan tetapi, tips ini dapat dilakukan dengan catatan Anda  sudah menguasai motor trail Anda serta memiliki dasar pengetahauan tentang riding position off-road. Jika Anda baru pertama kali mengendarai motor trail, saran pertama tentu saja membiasakan diri dengan motor yang Anda tunggangi setelah itu baru ikuti tips ini lagi ya.

Selanjutnya, posisi tangan rileks serta hindari melawan pergerakan setang dengan keras. Saat melewati jalan rusak atau berbatu, gunakan posisi gear dan putaran mesin yang tepat. Terakhir, hindari melakukan akselerasi dan pengereman secara tiba-tiba. Tak lupa, kenali karakter jalan, fokus dan konsentrasi saat berkendara, serta tentunya gunakan safety gear yang aman dan nyaman. Selain kondisi motor, pastikan juga fisik sehat atau tubuh fit karena membutuhkan tenaga yang kuat dalam menempuh perjalanan di trek off-road. Nah itulah sedikit tips saat melintasi jalanan rusak yang berbatu, tips ini terhitung sederhana dan mudah diaplikasikan ya, jadi selamat mencoba.

 

 

comments

`