Berkenalan Dengan Steg Pegz
Saat sedang trabasan ngegas motor trail, seluruh bagian tubuh dituntut untuk bekerja sama buat mengendalikan motor. Selain tangan yang bekerja sangat berat karena mengendalikan setang, juga harus singkron dengan kaki. Itu guna mengimbangi motor supaya bisa melaju dengan lancar di trek offroad.
Teknik posisi kaki, utamanya areal betis bertugas menjepit bagian rangka bawah motor. Selain buat mengimbangi handling ketika berkendara, teknik ini juga buat membantu bagian lengan bekerja tidak terlalu keras mengendalikan setang.
Nah, biar bagian kaki bisa maksimal saat mengendalikan bodi motor, dibutuhkan peranti khusus yang disebut Steg Pegz. Posisi Steg Pegz ini ditempel tepat pada bagian rangka tengah motor, agar kaki dengan mudah bisa dijepit bagian atas sepatu pengendara. Baik saat posisi pengendara duduk ataupun berdiri.
Steg Pegz,adalah puck karet yang menempel pada panel samping motor. Tugasnya istirahatkan bagian belakang sepatu boot dan tidak mengandalkan footstep. Secara teori, ini akan menjaga tubuh pengendara tetap maju di atas motor di bawah akselerasi tanpa harus menggunakan banyak kekuatan tubuh bagian atas. Steg Pegz ini berupa kepingan karet yang nempel pada dudukan pelat yang pemasangannya langsung dibaut ke bagian rangka. Posisi kepingan karet bundar ini, bisa disetel sesuai posisi kaki yang ideal. Sebab, tiap pengendara punya posisi yang berbeda-beda untuk kenyamanannya.
Pemasangan Steg Pegz dibuat untuk setiap merek berpatoan pada lubang baut sub rangka. Pucks memiliki sekitar 1-1/2″ penyesuaian lateral, depan dan belakang. Penyesuaian Steg Pegz sepenuhnya dapat disesuaikan, Pucks karet dapat digerakkan maju mundur dalam slotdan bisa dipindahkan sepanjang perjalanan. Panjang kaki, gaya berkendara, dan preferensi pribadi memainkan peran besar dalam penempatan pucks. Pengatur jarak idealnya diatur hingga 12mm lebih lebar. Steg Pegz juga berfungsi mengurangi kelelahan lengan.
StegPegz Dirancang untuk Mengurangi Pompa Lengan & Kelelahan dan dirancang secara khusus untuk pasir rejan, Trek Kasar, Menapak kaki dan kendalikan dengan kaki Anda dengan mudah, mempersingkat waktu dannmudah melewati trek ekstrim, Membantu efek pantulan kursi saat melompat berdiri, Tingkatkan traksi roda belakang sambil berdiri di bawah akselerasi, Angkat roda depan dengan mudah melewati rintangan.
Harga satu set Steg Pegz ditawarkan Rp 2,5 jutaan. Dan memang sih hingga saat ini, tidak semua motor trail kompatibel dengan perangkat ini, biasanya hanya motor trali built up Eropa yang kompatibel dengan piranti ini. Buat make motor trail Jepang gimana dong? Yah sementara ini dikuat-kuatin dulu ya guys.