caption trialgame

Biar Unik Ubah Warna Velg Motor Trail!

Wednesday, 21 December 2022

Biar Unik Ubah Warna Velg Motor Trail!


Tampil beda adalah salah satu hal yang paling dicari oleh para penggila motor trail. Dengan semakin banyaknya motor trail yang beredar, tidak heran jika kemudian tampilan motor trail yang satu tidak berbeda dengan yang lain. Apalagi jika motor tersebut sudah resmi beredar di Indonesia. Banyak cara dilakukan untuk membedakan dengan yang lain. Memasang decal atau stiker adalah cara yang mudah dan paling murah. tapi tidak sedikit juga yang melakukan modifikasi dengan melakukan pengecatan pada velg motor trail kesayangan Anda.

Umumnya pengerjaan pengecatan velg motor trail memerlukan waktu satu harian, tapi ada beberapa bengkel modifikasi yang bisa mengerjakannya hanya dalam waktu 5 sampai 6 jam saja. Biasanya bengkel yang bisa melakukan dengan cepat adalah bengkel yang memiliki mesin oven sendiri, sehingga proses pengeringan bisa berlangung dengan cepat, dibandingkan proses pengeringan dengan cara konvensional.

Tapi tahukah Anda meski proses pengeringannya sudah menggunakan oven, tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pemilik motor selepas mewarnai velg-nya.yang pertama, kalau mau dicuci jangan menggunakan air bertekanan tinggi atau kayak yang di cuci steam. Cuci biasa saja pakai air mengalir, ini dilakukan selama 4 hari atau seminggu setelah keluar dari bengkel.

Anda juga bisa menggunakan sabun jika ingin membersihkan velg yang kotor meski baru saja dicat. Tetapi jangan pakai yang sifatnya korosif. Soalnya warna bisa jadi pudar atau cat rentang mengelupas.  

Hal menarik lainnya adalah,pihak bengkel modifikasi biasanya akan mengatur ulang tingkat kekencangan rem belakang motor. Gunanya, agar velg tidak menjadi panas, apabila pemilik lebih sering menggunakan rem belakang. Nah untuk motor trail yang rem belakangnya masih tromol itu jangan sering-sering digunakan dulu selama 4 hari atau seminggu, soalnya itu bisa bikin panas dan bisa bisa velgnya menjadi terbakar. Lepas lewat masa 4 hari atau seminggu itu, Anda dapat mengatur ulang kembali rem belakangnya menjadi seperti semula. Sementara untuk motor yang rem belakangnya cakram, disebutnya tidak perlu melakukan hal serupa.

Sekarang pasti penasaran, berapa sih biaya modifikasi ini? Biasanya untuk velg motor trail dipatok dengan harga 350 ribu. Maklum saja ukuran velg motor trail terhitung besar, berbeda jika Anda menggunakan motor bebek, biasanya harga yang dipatok hanya 250 ribuan saja. Harga di atas biasanya untuk satu pasang velg dan satu warna saja.  Ada beragam tambahan yang bisa Anda lakukan misalnya jika ingin menggunakan warna candy, atau warna bunglon tapi tentu dengan tarif berbeda pula. Nah gimana? Tertarik mewarnai velg motor trail Anda?

 

comments

`