caption trialgame

Bikin Kinclong Kembali Motor Trail Kusam Kamu!

Tuesday, 4 May 2021

Bikin Kinclong Kembali Motor Trail Kusam Kamu!


Motor Trail dikenal memilik beragam corak warna-warni yang tidak dimiliki motor trail. ini menjadi ciri khas yang tidak bisa dilepaskan. Tapi tidak sedikit juga penggemar motor trail yang memilih warna gelap atau hitam pada motor trail mereka. Nah biasany warna hitam pada motor trail rentan menjadi kusam. Jika bagian hitam motor sudah menjadi kusam, biasanya agak sulit untuk membuat kembali menjadi hitam bersinar.

Hal ini sering terjadi akibat oksidasi, sehingga membuat pigmen hitam lama kelamaan menghilang. Sebenarnya bagian motor yang kusam ini masih bisa dihitamkan kembali. Tapi perlu diingat, tidak semua langkah benar-benar bisa membuat hitam layaknya plastik baru. Biasanya cara menghitamkan motor yang kusam ini bisa dilakukan sebagai upaya pencegahan.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, yang pertama adalah dengan menggunakan baby oil atau semir sepatu cair berwarna hitam . Dua benda ini ternyata punya manfaat bagi beberapa komponen kendaraan. Salah satunya adalah bisa menghitamkan bagian plastik yang sudah kusam. Cara pakainya juga gampang. Pertama-tama kamu harus bersihkan bagian yang mau diolesi dengan salah satunya.

Setelah dicuci, biarkan permukaan tersebut kering sepenuhnya. Setelah permukaan kering merata, Anda  hanya perlu mengolesi bagian yang mau dibuat hitam kembali dengan menggunakan spons secara merata. Agar hasil maksimal, lakukan hingga beberapa kali olesan pada lapisan yang mau dihitamkan. Tujuannya agar cairan tersebut bisa merata dan meresap ke dalam bagian yang mau dihitamkan.

Oh iya sebenarnay ada cairan khusus yang bisa merestore warna hitam, biasa disebut dengan nama  cairan pigmen penghitam khusus plastik atau cairan trim restorer. Cairan trim restorer ini menjadi cara lain untuk menghitamkan komponen kusam yang ada di motor trail Anda. Jika diibaratkan, trim restorer ini hampir sama dengan semir sepatu cair. Bedanya, cairan untuk trim plastik ini dibuat lebih pekat dan jauh lebih hitam.  Cara pakainya juga hampir sama dengan penggunaan cairan lainnya. Tingkat kehitaman akan bergantung pada berapa kali treatment dilakukan. Kalau mau maksimal, gunakan beberapa kali untuk membuat plastik kembali menjadi hitam lagi.

comments

`