caption trialgame

Bojonegoro Ukir Rekor Jumlah Peserta Terbanyak

Tuesday, 6 August 2019

     Banyak catatan manis yang terpapar di Trial Game Dirt 2019 putaran ke-4 yang diselenggarakan di Sirkuit Lapangan Ngampel, Bojonegoro, Jatim, (2-3/8), baru-baru ini. Sebut saja munculnya nama Muhammad Excel sebagai jawara baru TGD dan untuk kali pertama bagi pebalap asal Garut, Jabar, itu. Kemudian, come back nya Andre Sondakh, setelah 12 tahun pernah mencicipi TGD dan yang lebih keren, Bojonegoro mengukir tinta emas sebagai penyelenggaraan dengan jumlah peserta lokal terbanyak loh!

     Ya, total 59 pebalap yang turun pada putaran ke-4 tersebut. Sebagian besar mereka datang dari wilayah-wilayah Kota di Jawa Timur atau Bojonegoro dan sekitarnya. Tak hanya kelas Campuran Non Seeded saja yang mereka ikuti, ekspansi mereka sampai pada kelas Free For All, yang notabene dihuni Rider-rider papan atas. “Tes mental saja, bagaimana rasanya persaingan di kelas paling bergengsi sekaligus untuk menambah pengalaman,” seru Agan Bad Boy, Rider asal Jember, Jatim. Doi sendiri mampu finish di peringkat ke-4 Campuran Non Seeded dan posisi ke-20 kelas FFA.

     Sementara Ubed, pebalap tuan rumah Bojonegoro, yang memperkuat tim Wenny Suntoro Firt Fruits, mengaku mengikuti ajang sekelas Trial Game sangat mengesankan. “Pengalaman yang luar biasa, kapan lagi balapan ditonton ribuan orang dan disiarkan langsung secara live streaming, Trial Game Dirt keren lah pokoknya. Tahun depan wajib datang ke Bojonegoro lagi ya,” kata Ubed.

     Untuk rekor terbanyak local hero sepanjang perhelatan Trial Game sejak tahun 2005 silam, masih dipegang oleh Purwodadi, yakni sebanyak 130-an peserta. Ketika itu penyelenggara sampai membagi hingga 2 kelas yakni kelas trail dan matic, lantaran sebagian besar dari mereka adalah dari komunitas trail matic.

comments

`