caption trialgame

Cara Ampuh Hilangkan Noda Lem Bekas Stiker Motor

Monday, 3 June 2024

Cara Ampuh Hilangkan Noda Lem Bekas Stiker Motor


Biar keliatan keren dan beda, pasti motor trail Anda sudah ditempeli beragam stiker atau decal pada sebagian besar bodinya. Apalagi jika Anda gemar ikut lomba baik itu trabasan atau motocross, stiker sudah menjadi hal wajib yang ditempel pada bagian motor trail Anda. Tapi ada juga sih yang menempel stiker untuk menutupi cacat seperti baret pada bodi motor sehingga tidak terlalu terlihat minusnya.

Buat Anda yang impulsif menempelkan stiker pada motor trail, kadang ada rasa penyeselan setelah menempelnya. Ada yang karena memang stikernya gak keren, atau cara pemasangannya yang gak sempurna sehingga gak sedap dipandang mata. Bagi yang kurang sabar, pasti bakal sulit untuk melepas stiker tersebut dan tidak jarang juga jika akhirnya stiker meninggalkan sisa bekas lem pada bodi yang membuat tidak sedap dipandang mata.

Kalayu sudah begini udah pasti harus cari cara untuk membersihkannya bukan? Tenaaang, gak sulit kok, Anda hanya perlu menggunakan cairan minyak kayu putih, maka bodi motor trail Anda bisa kembali bersih. Minyak kayu putih yang biasa untuk membantu menghangatkan badan maupun mengobati gigitan serangga ini teryata ampuh mengangkat lem yang masih menempel di bodi motor.

Cara penggunannya pun cukup mudah hanya tinggal menggunakan kain micorfiber. Kain jenis ini memilik tekstur yang halus sehingga aplikasikannya cukup mudah yakni hanya bermodalkan kain bersih atau kain microfiber. akan membuat tampilan bodi tidak baret halus atau swirl seperti penggunaan lap yang lebih kasar. Caranya juga mudah, cukup tuangkan secukupnya di lap tersebut dan gosokan perhalan di bagian yang terkena lemnya.

Cairan minyak kayu putih juga ampuh lho untuk mengangkat noda aspal yang menempel pada motor trail dual sport Anda. Noda berupa bintik hitam ini dapat mengeras jika tidak segera dibersihkan dan bisa merusak cat. Dan biasanya untuk pembersihan, rasanya sulit dirontokan dengan sabun.

Nah buat cara pakainya, cukup oleskan minyak kayu putih ke bagian  bodi yang terdapat noda aspalnya. Setelah disemprot diamkan sejenak sekitar 1-2 menit, lalu gosok perlahan bagian yang ada noda aspal pakai kain lap microfiber.

Oh iya hindari menggunakan bensin untuk mengangkat sisa lem ya. Memang bensin bisa digunakan untuk menghilangkan noda, tapi kandungan bensin yang cukup keras, biasanya kakan membuat cat bodi bisa terangkat, dan warnanya bisa pudar lho.  Jadi lebih aman pakai minyak kayu putih. Oke udah siap buat gonta-ganti stiker nih ?

 

 

 

comments

`