caption trialgame

Cara Enak Gunakan Sepatu Boot Baru

Thursday, 6 June 2019

Nuansa lebaran masih terasa, artinya masih ada bonus THR yang bakal mampir ke kantong. Nah jika semua kebutuhan untuk lebaran sudah terpenuhi dan ada sedikit uang sisa, tentu biasanya akan dihabiskan untuk hobi dong. Sebagai penggila motor trail, pasti tentu akan mengalokasikan untuk hobinya, dan membeli sepatu boot baru tentu menjadi pilihan yang cukup realistis bukan?

Sepatu boot melindungi kaki dan betis dari beragam cedera yang bisa menimpa saat menunggangi motor trail. Dengan bobot yang berat serta tingkat keketannya, sepatu jenis ini agak sulit dan tidak nyaman jika digunakan untuk halal bihalal bertemu keluarga besar.

Sudah menjadi rahasia umum memang sepatu jenis ini kurang nyaman untuk digunakan dalam keseharian. Lantas bagaimana dong agar mendapatkan sepatu boot baru yang enak? Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan ukuran yang tepat. Untuk mendapatkan kenyamanan, beli sepatu satu ukuran diatas ukuran sepatu Anda. Selain mendapatkan ruang napas yang lebih nyaman untuk kaki, ada ruang lebih jika Anda harus menggunakan kaos kaki tebal.

Setelah membawa pulang sepatu boot idaman Anda, setiba dirumah segara gunakan dan ikat dengan sempurna. Awalnya pasti akan terasa kaku saat berjalan karena memang diperlukan adaptasi untuk membiasakan diri bergerak dengan menggunakan boot tersebut. Namun jika Anda kesulitan memasukan kaki ke dalam sepatu, atau menggerakan jari–jari kaki setelah mengencangkan sepatu itu, ada kemungkinan sepatu yang Anda gunakan memiliki ukuran yang terlalu kecil. Oh iya beberapa merk sepatu boots memiliki ukuran lebar yang berbeda dengan yang lain lho, jadi pastikan Anda sudah mencoba beragam merk sebelum memutuskan untuk membeli.

Kembali ke sepatu boot yang sudah di rumah tadi, gunakan boot tersebut sambil beraktivitas disekitar rumah selama beberapa jam. Hal ini bisa membuat kaki terbiasa menggunakan peralatan ini. Berjalan-jalan bisa mengurangi tingkat kekakuan dari material sepatu dan membuat telapak kaki terbiasa berjalan diatas sol sepatu bot yang berbeda dengan sepatu biasa.

Ada jalan pintas yang sebenarnya bisa diterapkan yaitu dengan menggunakan hairdryer. Seperti diketahui bahwa bahan dasar dari sepatu boot trail sebagian besar adalah plastik dan biasanya plastik baru memiliki sifat kaku dan tidak kenyal sehingga membuat kaki terasa tidak nyaman. Gunakan hairdryer pada sepatu yang telah Anda kenakan, arahkan pada bagian-bagian yang dianggap kaku dan menghambat pergerakan kaki Anda. Panas pengering rambut akan membuat bahan plastik memuai dan menyesuaikan dengan bentuk kaki Anda serta pergerakan yang Anda Inginkan. Jangan terlalu memanaskan pada satu titik ya, salah-salah bisa ngelotok bahan dari sepatu boots yang Anda miliki.

comments

`