caption trialgame

Cara Mudah Pasang Action Cam!

Wednesday, 30 March 2022

Cara Mudah Pasang Action Cam!

 

Berpetualang di atas motor trail adalah hal seru yang amat memicu adrenalin. Dengan perkembangan teknologi, saat ini Anda bisa berbagi pengalaman saat trabasan. Ada yang menggunakan kamera handphone, namun biasanya agak sulit mengabadikan secara real time, dan ada yang menggunakan kamera action cam. Nah action cam ini biasanya yang banyak digunakan untuk mendokumentasikan segala kegiatan saat trabasan.

Namun, dalam melancarkan aksi action cam sambil bawa motor trail, Anda harus paham tipsnya, agar hasilnya sesuai dengan harapan. Mengingat fitur utama yang membuat action cam banyak dipilih adalah lensa wide angle-nya, Anda harus melakukan beberapa hal agar hasil rekamannya bisa optimal. Nah apa saja sih hal yang harus diperhatikan?

Yang peertama adalah memilih holder yang tepat untuk action cam Anda. Holder yang tepat adalah memiliki bagian melengkung pada permukaannya.  Anda juga tentu dapat menyesuaikan holder dengan action cam yang dimiliki. Namun, jika action cam dilengkapi dengan helm, pilih saja holder yang dapat merekat kuat pada bagian melengkung tersebut.

Kemudian tentukan letak pemasangan yang tepat ya. Pastikan action cam tidak jatuh saat digunakan dan dibawa motor trail. Tipsnya adalah dengan menentukan letak pemasangan paling tepat. Letak keberadaan action cam juga akan menentukan angel kamera itu sendiri. Sebagai contoh, jika dipasang di helm, sebaiknya memasang action cam ada sis atas, depan, atau dapat di sisi samping motor trail.

Oh iya gunakan perekat khusus untuk holder ya. Tidak menutup kemungkinan holder akan bergeser ketika Anda  mengendarai motor trail menuju medan yang ekstrim. Holder yang terpasang dapat bergeser atau jatuh. Namun, itu hal itu tidak akan terjadi jka Anda menggunakan perekat khusus yang kuat untuk holder.

Pastikan Anda tidak memasangnya pada bagian bertekstur, bahkan hindari pada bagian permukaan yang masih bersih. Ketika sudah memilih perekat, maka buka bagian perekat tersebut dan tempelkan pada bagian holder. Kemudian rekatkan dengan cara menekannya. Pastikan terlekat pada bagian permukaan action cam yang dikehendaki. Suhu ruang menjadi bagian yang tidak boleh dilupakan ketika memasang holder. Karena suhu ruang adalah suhu paling pas saat Anda memasang holder untuk action cam. Jangan terburu-buru memakai action cam tersebut ya. Diamkan dulu sehari atau dua puluh empat jam agar perekat dapat merekat dengan kuat.

Nah untuk Anda yang tidak ingin menggunakan perekat karena beragam hal misalnya saat dilepas akan meninggalkan noda pada hel, sudah ada mounting yang lebih fleksibel dan bisa dipasang di depan atau pelindung dagu helm. Sehingga efek FPS-nya lebih dapat dan hasilnya jadi terlihat bagus.

Mounting yang biasa disebut chin mounting atau mounting dagu ini pakai tali strap. Jadi untuk memasanganya cukup mengaitkan tali strap melingkari bagian dalam helm. Chin mounting ini hanya bisa digunakan pada helm full face. Harganya juga tidak terlalu mahal sih, biasanya kisaran 100 ribu rupiah. Selain murah, chin mounting lebih enteng karena enggak perlu dudukan tambahan, langsung aja pasang action cam. Meski enggak pakai perekat Anda  jangan takut copot karena strap mounting ini cukup kuat.  Nah jadi silahkan pilih mana yang lebih sesuai dengan selera Anda ya.

 

comments

`