caption trialgame

Cara Pasang dan Setting Action Camera di Helm Motor Trail

Wednesday, 25 September 2019

Perkembangan dunia informasi melaju pesat berkat teknologi internet yang semakin mudah dijangkau oleh setiap masyarakat. Beragam konten mudah ditemukan saat Anda menjelajah dunia maya,tidak terkecuali konten mengenai motor trail. Nah salah satu konten yang paling banyak digemari adalah video diary atau videoblog, yang kerap disebut dengan nama vlog.

Nah tidak sedikit dari penggemar motor trail yang memasang kamera pada helm mereka dan merekam beragam aktivitas di atas motor trail, dan penggunanya semakin banyak. Bahkan bisa dibilang hampir sebagian besar pengendara motor trail menggunakan action camera pada helm mereka, baik pada saat berpetualang, berlomba atau sekedar latihan.

Untuk memasang action camera pada helm, Anda memerlukan mounting camera agar posisinya tidak bergerak dan menganggu pandangan Anda. Setelah itu tentukan terlebih dahulu action cameranya mau di letekan di sebelah mana. Sebelah kanan, kiri, atas dan depan moncong motor trail menjadi pilihan yang paling populer, namun untuk posisi action camera di helm yang paling bagus menurut kami adalah posisi didepan moncong karena viewer lebih meraskaan sensasi yang lebih menarik. Selain itu posisi yang lumyan cukup bagus adalah action camera ada di posisi samping kanan helm Anda. Tapi semua akhirnya kembali ke selera masing-masing.

Setelah itu jangan lupa untuk mengatur settingan POV (Point Of Viewa) dari kamera itu sendir. Memang setting ini hanya terdapat pada beberapa action camera tertentu seperti GoPro, yang memiliki beragam setting seperti Narrow, Medium, Wide dan Superview. Sementara untuk action camera kelas menengah biasanya hanya memiliki satu setting POV yaitu Wide. Nah jika action camera Anda memiliki fitur superview, kami sarankan untuk menggunakannya karena semua objek akan terlihat jelas, kendati ukuran video yang dihasilkan juga memakan memori penyimpanan.

Untuk tips pemasangannya sangat mudah, ada beberapa point agar pemasangan action camera di helm bisa berjalan dengan baik alias sempurna. Yang pertama adalah tempatkan mouting Curved Surface atau flat Surface ke dalam helm. Pastikan bagian luar helm sudah bersih dari kotoran. Pastikan saat enempelkan Curved Surface / Flat Surfacenya itu di permukaan yang pas bukan permukaan yang banyak tektur atau berpori karena hal ini bisa mengakibatkan perekatnya kurang merekat dengan sempurna.

Selanjutnya Kupas perekat atau 3M Adhesivenya untuk menempelkan flat surface atau curved surface ke helmnya. Selanjutnya jika sudah dilepas maka tekan kuat ke helmnya dan saat menekan usahakan merata ke seluruh bagian agar benar benar merekat semuanya. Pastikan saat menempel mouting dan 3Mnya paling tidak di diamkan terlebih dahulu kurang lebih sekitar 24 jam agar perekat menempel dengan sempurna. Nah setelah itu action camera siap digunakan.

Image credit : amazon.com

comments

`