caption trialgame

Cara Unik Hilangkan Karat!

Thursday, 12 August 2021

Cara Unik Hilangkan Karat!


Bagi Anda yang gemar melihat video DIY tentu pernah menyaksikan video yang membahas tenatang minuman bersoda yang bisa membersihkan karat. Ternyata video itu bukan hanya isapan jempol belaka atau hanya click bait saja, minuman bersoda memang ampuh untuk mengangkat karat membandel pada beragam bagian komponen motor trail Anda.

Nah, apabila Anda sering mengendarai motor trail kesayangan ketika hujan, ataupun melewati jalanan berlubang yang kerap tergenang, tak ada salahnya mencoba trik yang satu ini. Nah, supaya berhasil, ikuti langkah-langkah berikut ini, ya!

Pertama siapkan sikat, air bersih, sabun, dan minuman bersoda. Kemudian bersihkan komponen yang berkarat menggunakan sabun air bersih, lalu keringkan. Siram bagian tersebut dengan minuman bersoda sambil menyikatnya. Lakukan secara berulang sampai lapisan karat hilang. Bersihkan lagi dengan sabun dan air. Untuk hasil maksimal, lapisi bagian yang telah bersih dari karat tadi dengan pernis. Sebab biasanya, kalau sudah pernah berkarat, ada risiko komponen tersebut akan berkarat lagi, meski telah dibersihkan.

Selain memanfaatkan minuman bersoda, masih ada sederet cara lain yang juga bisa Anda coba untuk membersihkan karat pada motor. Yang pertama adalah oli bekas. Saat ganti oli, jangan langsung buang oli bekasnya, ya. Cobalah untuk mengoleskan oli bekas ke bagian motor yang berkarat. Lalu, gosok sampai bersih. Anda dapat melakukannya untuk menghilangkan karat di knalpot bagian dalam. Ini cocok bagi Anda pengguna motor trail 2-tak yang biasanya banyak kotoran pada bagian knalpot.

Oh iya  ternyata, pembersih keramik juga bisa dipakai untuk mengangkat lapisan karat pada motor. Caranya, oleskan cairan tersebut pada komponen yang berkarat. Tunggu hingga karat rontok, lalu sikat hingga bersih. Yang penting untuk diingat, gunakan sarung tangan ketika melakukannya. Sebab, cairan pembersih keramik biasanya mengandung bahan berbahaya bagi kulit.

Dan yang terakhir Anda bisa menggunakan gemuk untuk membersihkan karat pada beberapa bagian motor. Caranya juga dengan mengoleskannya pada bagian yang berkarat. Namun, gemuk sebaiknya tidak dipakai pada rantai. Soalnya, gemuk sangat lengket dan mudah terkena kotoran. Nah itu tadi beragam macam cara untuk menghilangkan karat pada motor trail Anda, cara mana yang paling efektif? Silahkan dicoba ya.

comments

`