caption trialgame

Cerdik, Lantian Juan Unggul di Hari Pertama

Saturday, 2 March 2019

     Kondisi lintasan yang becek dan licin dimanfaatkan dengan baik oleh Lantian Juan. Mengandalkan 2 kuda besi pacunya, KTM dan Kawasaki KX, lantian unggul sementara pada dua kelas utama, FFA dan Campuran Open.

     Pada FFA, rangkuman waktu terbaik 05:35,085 punya Lantian di 2 heat pertama, lebih unggul tipis dari Aris Setyo pada posisi ke-2 dengan torehan waktu 05:38,530 dan Savona OkY dengan 05:44,680. Hasil sementara ini mampu direngkuh pebalap asal Kediri itu setelah dengan pandai membaca situasi. “Berusaha cepat di lintasan yang tidak terlalu becek dan tidak memaksakan diri di trek yang licin. Jadi harus pintar-pintar memilih jalur,” terang Lantian Juan.

     Hasil yang sama didapat Lantian pada kelas Campuran Open. Khusus untuk kelas ini pada hari pertama kemarin masih mempertandingkan 1 heat saja. Pasalnya, jumlah peserta pada kelas FFA yang melimpah dan catatan waktu yang dihasilkan para Rider relatif molor. “Ya, jika sampai dilanjutkan maka akan memakan waktu tambah lama. Akibatnya jam istirahat pebalap akan berkurang. Untuk itu kita putuskan untuk mempertandingkan 1 heat saja untuk hari ini dan akan dilanjutkan pada besok siang,” urai Jim Sudaryanto, pimpinan perlombaan. “Kondisi lintasan yang demikian yang membuat catatan waktu para peserta jadi molor. Jika kondisi lintasan kering, estimasinya rata-rata catatan waktu paling lama 2 menitan, nah ini sampai dengan 3 menit bahkan lebih,” imbuh Jim.

     Lantian Juan mengemas waktu terbaik 02:44,129, disusul Aris Setyo dengan 02:44,402 dan kembali Savona Oky membayangi dengan 02:45,354. Dengan masih digebernya kelas Campuran Open 1 heat, berarti hari ini, (2/3), masih dipertandingkan 3 heat lagi. Dengan tipisnya gap waktu antara Lantian, Aris serta Savona, peluang ketiganya masih sama-sama besar untuk gelar juara umum putaran. Perlu diingat juga, dengan kondisi lintasan yang masih sama dengan hari pertama kemarin, sangat mungkin posisi ke-3 pebalap di atas masih bisa salip Rider-rider yang lain.

comments

`