caption trialgame

Corak Baru Si Motor Adventure!

Wednesday, 16 February 2022

Corak Baru Si Motor Adventure!


Belum lama ini salah satu pabrikan otomotif yang terkenal dengan produk motor trailnya yaitu Kawasaki, meluncurkan motor adventure terbaru mereka yaitu Versys X250 Tourer 2022. Kawasaki Versys X250 Tourer hadir dengan mesin 248cc DOHC 2-silinder, 4-tak, radiator berpendingin air. Tenaga maksimum yang dihasilkan adalah 33PS, dengan tinggi kursi 815 mm, motor ini memiliki berat 183 kg.

Bicara soal mesin, Versys X-250 Tourer 2022 masih menggunakan mesin 2-silinder berpendingin cairan, yang memiliki common part dengan mesin Ninja 250 FI 2-silinder. Di atas kertas, mesin ini sanggup hasilkan 32 tk pada 11.500 rpm dan torsi 21,7 Nm pada 10.000 rpm. Untuk menunjang aktivitas berkendara suspensi long-stroke dan ban Dual Purpose.

Versys-X 250 versi 2022 juga masih memiliki braket plus pannier plastik di belakang, pelindung mesin, dan aksesori seperti pelindung tangan, yang merupakan perlengkapan standar buat varian Tourer.Dari segi pencahayaan, motor ini dilengkapi lampu kabut selain lampu utamanya serta rak bagasi belakang sehingga pada saat berkendara jarak jauh akan terasa lebih mudah dan nyaman. Di sisi fitur, motor ini memiliki suspensi depan teleskopik. Sementara untuk bagian belakang hanya terdapat suspensi tunggal.

Dari segi pengereman, motor ini menggunakan rem cakram swingarm baik depan dan belakang. Pada velg roda motor ini menggunakan jenis jari-jari sehingga lebih efisien dan stabil ketika motor sedang melaju. Namun dengan dimensi sepeda seperti ini juga memungkinkan untuk digunakan di perkotaan.

Oh iya disamping warna kebesearan pabrikan ini yaitui hijau, motor adventure touring tersebut mendapat penyegaran dengan tambahan warna baru yaitu biru-putih. meski cuma permainan warna tapi warna baru ini cukup menarik. Sepatbor depan, tebeng lampu, tangki dan bodi belakang berwarna biru muda metalik.

Fairing samping atau shrouds Metallic Ocean Blue x Pearl Robotic White ini berwarna putih. Di atasnya dihiasi tulisan Versys dengan desain sederhana warna biru seperti bodi. Detail lain yaitu windshield tinggi warna smoke tapi tidak terlalu gelap. Kemudian pelek depan-belakang warna hitam biar makin kekar. Serta engine guard dengan lampu sorot.

Versys-X 250 sementara ini hanya tersedia untuk pasar Jepang saja dengan bandrol harga sekitar 726.000 yen atau setara Rp 90 jutaan. Jika melihat kesukesan Kawasaki menjual Versys versi terdahulunya di Indonesia, rasanya hanya tinggal menunggu waktu saja sampai varian terbarunya bakal sampai ke pasar tanah air.

comments

`